Masa pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir, membuat banyak pihak ikut turut berkontribusi untuk memerangi penyebaran virus corona. Langkah nyata ini juga diambil brand kecantikan, Garnier Indonesia.

Hand sanitizer menjadi pilihan yang diproduksi Garnier untuk memerangi pandemi ini. Tak tanggung, Garnier memproduksi dan membagikan 300.000 unit Garnier Pure Active Hand Sanitizer, berukuran 125 ML secara gratis.

Aksi ini dilakukan Garnier untuk melindungi mereka yang masih bekerja demi melancarkan kebutuhan sehari-hari kita. Tidak hanya untuk petugas kesehatan, Garnier juga memberikan perhatian pada karyawannya di berbagai gerai hingga mitra ojek online.

“Di Garnier, kami percaya bahwa ini adalah tanggung jawab kami untuk tidak hanya menjaga karyawan kami sendiri. Tetapi juga mitra bisnis kami dan garda depan terdekat kita. Mulai dari beauty advisors dan karyawan di berbagai gerai serta toko, jurnalis, mitra Gojek hingga petugas kesehatan. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” jelas Manashi Guha, General Manager Consumer Product Division, L’Oréal Indonesia lewat siaran media.

Garnier Indonesia distribusikan hand sanitizer

Tidak sampai situ saja, Garnier mengadakan semangat #TakeCare yang bekerjasama dengan beberapa mitra. Tujuannya untuk memastikan distribusi hand sanitizer sampai ke komunitas.

Kontribusi ini merupakan bagian dari total 32 miliar rupiah dari Program Solidaritas COVID-19 L’Oréal Indonesia. Untuk pembagian Garnier Pure Active Hand Sanitizer secara meluas dan gratis, telah menghabiskan total Rp 13 miliar.

“Saat ini, kami telah mengalihkan jalur produksi kami untuk berfokus pada pembuatan hand sanitizer sebagai kontribusi dalam melawan virus Corona. Nantinya, Garnier Indonesia akan menyediakan Garnier Hand Sanitizer ini kepada konsumen kami secara menyeluruh,” tambah Manashi.

Dalam masa karantina pandemi, tidak semua orang bisa melakukan gerakan di rumah saja. Sebagian harus keluar rumah untuk tetap bekerja dan menjalankan pelayanan di bidang jasa. Karena itu, Garnier Brand Ambassador, Chelsea Islan, merasa bangga bisa berkontribusi secara langsung untuk melindungi para pejuang COVID-19.

“Saya menyadari tidak semua orang memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah selama pandemi ini. Jadi saya sangat menghargai mereka yang berada di garda depan menjadikan hari-hari kita lebih mudah dijalani,” katanya.

Garnier Pure Active Hand Sanitizer ini memiliki kadar alkohol 70 persen, sekaligus melembapkan dan tidak membuat tangan menjadi kering. Produk ini akan segera hadir di berbagai toko terdekat dan e-commerce favorit Anda.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan