JAKARTA – Makanan simpel tampaknya selalu laku di masa pandemi Covid-19 ini. Di Amerika Serikat (AS), kentang goreng menjadi makanan favorit masyarakat di tengah pandemi.

Data yang diberikan oleh Uber Eats, hidangan yang paling banyak dipesan orang Amerika pada Maret lalu adalah kentang goreng.

Kentang goreng merupakan sajian klasik yang hampir pasti ditemukan di semua restoran cepat saji.

Mengutip The Daily Meal, kentang goreng juga menjadi padanan sempurna untuk banyak sajian. Kentang goreng kerap menemani banyak orang AS menikmati segepok burger, chicken wings, hingga sandwich.

Setelah kentang goreng yang menempati urutan pertama, beberapa hidangan lainnya mengekor di bawahnya. Tengok saja pad thai, garlic bread, ayam masala, dan chicken wings yang menjadi empat makanan favorit orang AS selama pandemi.

Sementara urusan minuman, minuman bersoda menduduki daftar teratas yang paling banyak dipesan. Sama seperti kentang goreng, minuman bersoda juga jadi salah satu minuman yang selalu tersedia di sejumlah restoran cepat saji.

Tak hanya makanan berat dan minuman, Uber Eats juga menemukan jenis sup dan makanan penutup yang paling disukai orang AS selama masa pandemi.

Warga AS tampaknya menjadikan sup miso sebanyak penghangat tubuhnya. Sup miso merupakan makanan khas Jepang yang berisi makanan laut dan sayur-sayuran.

Sementara untuk dessert, sebagian besar orang AS memilih tiramisu untuk menutup ‘ritual’ makannya. (asr/asr)

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia