Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, mengungkapkan, kepada pasien yang terkonfirmasi COVID-19 atau corona virus di Kalbar, untuk tidak stres dan menjaga kondisi tubuhnya, agar sehat dan cepat pulih.

Kepada Hi!Pontianak, ia mengatakan, beberapa pasien yang berada di Kabupaten di Kalbar yang tak kunjung sembuh, diharapkan untuk tidak stres, karena hal tersebut juga berpengaruh terhadap kesehatan dan kesembuhan pasien.

“Pasien jangan stres. Stres itu menurunkan imunitas tubuh. Pasien kan imunitasnya harus baik. Harus senang dan gembira. Hal tersebut juga mempengaruhi untuk pasien bisa sembuh,” jelasnya, Minggu (10/5).

Tak hanya kondisi kesehatan mental pasien, Harisson juga mengatakan, asupan makanan yang harus diberikan kepada pasien terkonfirmasi COVID-19 tersebut harus bergizi.

“Kemudian juga harus diperhatikan makanannya yang bergizi, yang sudah kita coba Dinkes Kalbar itu rutin memberikan madu 3 kali sehari, 1 cangkir teh panas, ditambah 1 sendok madu, lalu 2 butir telur sehari, makan buah alpokat, pepaya, pisang dan jeruk,” pungkasnya.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan