JAKARTA – Tony Ferguson bakal melawan Justin Gaethje dalam perebutan gelar juara dunia interim kelas ringan UFC di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Minggu (10/5) pagi WIB. Berikut prediksi Ferguson vs Gaethje di UFC 249.

Pemenang Ferguson vs Gaethje berpeluang menghadapi Khabib Nurmagomedov yang saat ini berstatus juara bertahan kelas ringan UFC.

Berikut hasil pertarungan Ferguson vs Gaethje di UFC 249:

Ferguson Menang KO Ronde Ketiga (Putra Permata Tegar Idaman)

Duel Tony Ferguson vs Justin Gaethje bakal dinanti banyak orang di tengah pandemi corona. UFC jadi salah satu ajang olahraga awal yang berani mengambil risiko besar di tengah situasi krisis.

Perubahan jadwal menjadi 9 Mei membuat Justin Gaethje punya waktu persiapan yang lebih panjang dibandingkan jadwal sebelumnya yaitu pada 18 April.

Justin Gaethje dipilih menggantikan Khabib Nurmagomedov. (Jonathan Hayward/The Canadian Press via AP, File)
Menarik untuk menanti duel ini. Bila Ferguson meladeni permainan Gaethje dalam standing fight, duel ini diyakini bakal jadi pertarungan berdarah. Ferguson juga patut waspada terhadap Gaethje yang punya rasio kemenangan KO cukup tinggi.

Laga nanti bakal sulit diprediksi karena berjalan imbang tetapi Ferguson bisa keluar sebagai pemenang karena punya kemampuan lebih komplet, termasuk dalam hal ground fighting. Ferguson bakal menang di ronde ketiga dengan KO/TKO.

Ferguson Kalahkan Gaethje Demi Khabib (Jun Mahares)

Duel Tony Ferguson vs Justin Gaethje bakal berlangsung panas. Kedua petarung tentu bakal habis-habisan untuk memenangi pertarungan agar bisa bertemu Khabib di pertarungan berikutnya.

Ferguson yang berambisi membungkam Khabib mau tak mau mesti tampil ngotot untuk menumbangkan Gaethje dalam durasi singkat. Kemenangan cepat atas Gaethje akan mempersingkat pemulihan Ferguson untuk hadapi Khabib di duel selanjutnya.

Saya prediksi Ferguson menang TKO dengan durasi cepat atas Gaethje.

Bukti Kualitas Ferguson (Nova Arifianto)

Menilik rekor kedua petarung yang cukup dominan dalam membuat KO lawan, Tony Ferguson bakal menghadapi lawan yang boleh dibilang setara untuk urusan baku pukul atau adu tendang ketika melawan Justin Gaethje.

Partai ini bisa menunjukkan kualitas Ferguson sebagai penantang nomor satu di kelas ringan. Kreativitas Ferguson dalam memadukan teknik tinju dan muay thai serta jiu-jitsu berpotensi menghadirkan kemenangan ke-13 beruntun bagi El Cucuy.

Gaethje punya peluang menang jika mampu melepaskan serangan yang langsung mematikan bagi Ferguson. Jika tidak, pendatang baru di UFC itu bisa merasakan kekalahan ketiganya.

Ferguson Habisi Gaethje (Juprianto Alexander)

Pertarungan ini akan menjadi pembuktian kehebatan Ferguson sebagai salah satu petarung papan atas. El Cucuy saya prediksi akan menghabisi Justin Gaethje di UFC 249.

Tony Ferguson difavoritkan melawan Justin Gaethje. (Alex Trautwig/Getty Images/AFP)
Ferguson punya bekal yang lebih dari cukup untuk membuat Gaethje bertekuk lutut. Ferguson bukan hanya bagus dalam standing fight tetapi juga berbahaya dalam duel bawah dan kelebihan ini tidak dipunyai Gaethje.

Selain itu, Ferguson punya motivasi yang juga besar di pertarungan nanti. Petarung muay thai dan jiu-jitsu Brasil itu akan menjadikan Gaethje sebagai ‘pemanasan’ sebelum berduel dengan Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan yang bukan tidak mungkin digelar setelah UFC 249.

Ferguson Menang TKO di Ronde Kedua (Surya Sumirat)

Secara persiapan, Tony Ferguson lebih unggul ketimbang Justin Gaethje. Lebih siap bertarung dibanding Gaethje yang merupakan petarung pengganti.

Keuntungan lain yang dimiliki Ferguson adalah rekor bertanding. Ferguson 12 kali menang beruntun, sedangkan Gaethje hanya menang dalam tiga laga terakhirnya.

Duel ini akan menarik karena kedua petarung punya gaya berbeda. Gaethje memiliki banyak unsur bela diri, sementara Ferguson kental dengan keahlian gulat namun kerap mematikan lawannya lewat serangan.

Saya memprediksi Tony Ferguson akan memenangi pertarungan nanti dengan TKO di ronde kedua.

Ferguson Menang TKO (Ahmad Bachrain)

Harapan Tony Ferguson melawan Khabib Nurmagomedov pupus karena petarung asal Rusia itu mundur lantaran pandemi virus corona. Sebagai gantinya, Justin Gaethje akan menjadi penantang Ferguson.

Duel dua petarung bakal seru karena mereka terkenal dengan reputasi yang sama-sama buas di pertarungan atas. Dua petarung bakal berdarah-darah di atas octagon.

Meski demikian, Ferguson lebih kuat dan berpengalaman. Saya prediksi El Cucuy akan menang TKO atas Gaethje.

Ferguson Menang Ronde Dua (Haryanto Tri Wibowo)

Pertarungan UFC 249 akan berlangsung sangat menarik karena. Tony Ferguson dengan gaya bertarung yang sulit ditebak serta Justin Gaethje yang konsisten menyerang, akan membuat pertarungan berlangsung menarik sejak ronde pertama.

Ferguson saya prediksi bisa meraih kemenangan setidaknya di ronde kedua jika mampu menahan serangan Gaethje di ronde pertama. Ferguson bisa meraih kemenangan KO dengan peluang terbesar melalui submission.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia