Oppo dalam waktu dekat akan merilis smartphone terbaru lagi di Indonesia. Smartphone yang dimaksud adalah Oppo A92 yang merupakan suksesor A9 2020 yang disambut positif dalam saat peluncurannya tahun 2019 lalu.

Sudah tentu karena merupakan suksesor, Oppo A92 akan banyak membawa peningkatan yang tak kalah bagus dari generasi sebelumnya. Meski belum rilis, bocoran desain dan spesifikasinya sudah banyak beredar di internet.

Salah satu yang terungkap adalah konfigurasi kameranya, Oppo A92 menyematkan konfigurasi kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultra wide-angle 8 MP, makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Sementara, kabarnya kamera selfie 16 MP.

Oppo A92

kumparan berkesempatan mendapatkan bocoran hasil foto dari smartphone Oppo A92 yang bakal meluncur di Indonesia pada 8 Mei mendatang. Mari kita lihat detailnya di bawah ini.

Dari hasil foto yang didapat tersebut menampilkan kualitas foto ultra wide, bokeh, dan pemotretan dengan fitur HDR. Pendapat sementara dari foto-foto tersebut kualitas kamera smartphone Oppo A92 tergolong sangat baik.

Hal tersebut terlihat dari hasil foto bokeh yang membuat latar belakang tampak terlihat kabur dengan tingkat kedalamannya dengan jelas dan terasa halus. Ketika di-zoom pun gradasi antara objek utama dan latar belakang terpisah lembut.

Sementara hasil foto dari fitur HDR membuat gambar tetap mengeluarkan warna yang lebih cerah dan natural, kemudian foto lainnya terlihat cemerlang meski objek yang ada pada posisi menentang cahaya. Tanpa fitur ini, objek foto bakal terlihat gelap.

Kemudian, untuk ultra wide juga menampilkan pandangan yang lebih luas, namun tidak meninggalkan noise lengkungan di sudut-sudut foto.

Bocoran hasil foto Oppo A92

Bocoran hasil foto Oppo A92

Bocoran hasil foto Oppo A92

Bocoran hasil foto Oppo A92

Bocoran hasil foto Oppo A92

Pemrosesan foto juga dibantu oleh otak Oppo A92 yang kabarnya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 665. Kemudian akan didukung dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Bocoran soal layar Oppo A92 kemungkinan berukuran 6,5 inci IPS LCD. kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18 W melalui port USB-C. Perangkat berjalan pada Android 10 terbaru dengan ColorOS 7.1. Ada sensor sidik jari yang kemungkinan posisinya sama dengan tombol power.

Untuk sementara belum ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi lengkap dan harga Oppo A92. Kita nantikan saja peluncuran Oppo A92 pada 8 Mei mendatang.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan