NEW YORK CITY – Penampilan Jessica Simpson di MET Gala 2007 mendapat cibiran. Menganggapnya sebagai body shamming, Jessica pun membela diri.

Jessica berkesempatan menghadiri MET Gala 2007 bersama John Mayer yang masih menjadi kekasihnya saat itu. Di acara yang dijuluki Oscar-nya fashion tersebut, ia muncul dalam balutan gaun metalik berkilauan dengan belahan yang mengekspos dadanya.

Penampilan itu rupanya meninggalkan kesan yang buruk bagi Sally Singer, mantan creative digital director Vogue. Di artikel Vogue yang berjudul “Only at the Met: An Oral History of the World’s Most Glamorous Gala”, Sally menyoroti gaya pelantun ‘A Public Affair’ itu.

John Mayer dan Jessica Simpson di MET Gala 2007.

“Jessica Simpson pernah datang bersama John Mayer. Dia memakai gaun Michael Kors dan payudaranya mungkin hampir keluar dari gaun di karpet merah… lalu saat makan malam, tiba-tiba, wow, dada Jessica Simpson seperti ada di hadapanku di meja dan saya bisa melihatnya,” tulis Sally.

Dikabarkan Daily Mail, gaun yang dipakai Jessica Simpson sebenarnya rancangan Roberto Cavalli. Mereka berdua sempat berpose bersama di karpet merah MET Gala 2007.

Tulisan Sally tersebut lantas sampai ke kuping Jessica Simpson. Sebagai balasan, ibu tiga anak itu mengunggah foto jadul di Instagram yang memperlihatkan aktris legendaris Sophia Loren sedang menatap bagian dada Jayne Mansfield.

Dalam keterangan foto itu, ia mengaku kecewa dengan tulisan Sally dan menyamakannya dengan aksi body shamming. “Membaca artikel yang dinanti-nantikan tentang sejarah acara fashion yang elegan dan malah dipermalukan oleh wanita lain karena memiliki payudara di 2020 rasanya bikin muak,” tulis Jessica.

Menanggapi respons Jessica, majalah Vogue langsung menyampaikan permohonan maaf. “Kami minta maaf karena Jessica merasa menjadi korban body shamming di artikel kami tentang MET Gala. Kami tak berniat demikian, tapi reaksinya sangat dimaklumi dan kami mohon maaf karena artikel tersebut.”

Editor: PARNA
Sumber: wolipop