JAKARTA – Es krim Viennetta yang diproduksi lagi mengundang banyak penggemar. Es krim inipun dilelang seharga Rp. 222 juta untuk penanganan Corona.
Akhir-akhir ini netizen di media sosial tengah dihebohkan dengan kemunculan es krim jadul, Vienetta. Es krim yang dijuluki dengan sebutan ‘es krim sultan’ ini merupakan salah satu produk dari Wall’s.

Munculnya kembali es krim Viennetta membuat banyak orang memburu es krim tersebut. Tak lain karena ingin merasakan kembali kelezatan es krim yang mewah pada masanya. Saking banyaknya permintaan, sampai-sampai es krim Viennetta menjadi langka di pasaran.

-

Di samping kelangkaannya, es krim Vienetta justru dilelang untuk amal membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Salah satunya adalah para pemijat tuna netra.

Pelelangan es krim Viennetta ini diprakarsai oleh salah satu brand lokal asal Medan yang bergerak di bidang retail minimarket dan convenience store, K3 Mart, para influencer di Medan dan didukung oleh Rotary Club Deli Medan.

Hal itu diketahui dari unggahan Frankie Wijoyo Prasetio, Head of Equity Trading MNC Sekuritas Medan melalui Instagramnya.

-

“Lelang Ice Cream Viennetta Rasa Berjuta Kebahagiaan untuk menggalang dana membantu yayasan pemijat tuna netra yang termasuk kaum minoritas yang sangat jarang diperhatikan,” tulisnya pada keterangan foto.

Acara lelang yang bertajuk ‘Charity bid for the blinds’ (Lelang amal untuk para tuna netra) ini dilakukan secara virtual, yaitu melalui Instagram live pada Minggu (26/04).

Sebanyak 15 es krim Viennetta berhasil dilelang dengan mengumpulkan total dana sebesar Rp. 222,222,222.-. Hasil pelelangan itu akan disumbangkan untuk membantu Tukang Pijat Tuna Netra yang terdampak di Pandemi COVID-19.

-

Selain itu, hasil dana yang terkumpul juga akan dipakai untuk penggalangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit yang menangani COVID-19 di kota Medan.

“Saya sangat senang dan terharu begitu banyak donatur yang hadir di IG @k3mart.id dan ikut dalam pelelangan dan memberikan banyak sekali energi positif, dan ternyata masih banyak sekali warga Kota Medan yang sangat dermawan,” tulisnya.

Editor: PARNA
Sumber: detikfood