JAKARTA – Menutup bulan April, Samsung merilis Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia. Berikut ini spesifikasi lengkap dan harganya.
Bisa dikatakan tablet ini merupakan varian terjangkau dari Galaxy Tab S6. Pun gitu spesifikasinya nggak kaleng-kaleng.

Galaxy Tab S6 Lite memiliki bodi tipis, ukurannya 244,5 x 154,3 x 7 mm. Bobotnya pun ringan 467 gram.

Tablet ini mengusung layar berukuran 10,4 inch. Memiliki resolusi 1200 x 2000 pixel dengan rasio 5:3.

“Ketika nonton puas banget, karena bezelnya tipis,” ungkap Elvira Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronic Indonesia saat peluncuran.

Ditenagai chipset Exynos 9611 dengan fabrikasi 10nm. Chipset ini digunakan Samsung untuk mentenagai Galaxy A51.

Galaxy Tab S6 Lite dilengkapi S-Pen

Vendor asal Korea Selatan ini turut menyematkan RAM 4 GB. Ada dua pilihan ruang penyimpanan, yakni 64 GB dan 128 GB.

Galaxy Tab S6 Lite membawa kamera belakang 8 MP. Sementara di bagian belakang ada kamera 5 MP.

Untuk kenikmatan menonton film dibekali speaker stereo yang sudah diberikan sentuhan AKG. Untuk mendukung mobilitas dibenamkan baterai berkapasitas 7.040 mAh.

Fitur yang membuat tablet ini menarik adanya dukungan S-Pen yang disertakan dalam penjualannya. Alhasil membantu pengguna menggambar, membuat sketsa ataupun mewarnai saat ngabuburit selama #DiRumahAja.

“Jangan takut hilang, S-Pen bisa ditempelkan di tablet atau bilang menggunakan cover bisa diletakan di tengah,” kata Elvira.

Disertakan fitur Samsung Kids, sehingga tablet ini aman digunakan untuk anak. Sebab bisa mengetahui apa saja yang diakses dan berapa lama anak-anak memainkan tablet ini.

Samsung menyediakan varian warna Chiffon Pink, Angora Blue, Oxford Gray. Galaxy Tab S6 Lite mulai bisa didapatkan mulai 4-10 Mei 2020.

Harga Galaxy Tab S6 Lite sendiri Rp 6,999 juta (64 GB) dan Rp 7,299 (128 GB). Pemesan selama pre-order akan mendapatkan gratis book cover keyboard seharga Rp 1,5 juta.

Editor: PARNA
Sumber: detikinet