KLEVEN – Ukraina punya sebuah terowongan spesial untuk para pasangan. The Tunnel of Love, terowongan ini mitosnya bikin pasangan jadi langgeng.

The Tunnel of Love berada di Kota Klevan, Ukraina. Yang membuat terowongan ini begitu tenar karena penampilannya yang jauh dari kata seram.

Terowongan ini sangat hijau, sejatinya The Tunnel of Love adalah jalur kereta yang teduh karena pohon. Pepohonan hijau tumbuh di sepanjang jalur kereta.

Setelah sekian lama, pohon-pohon tersebut terlihat bagai terowongan kereta api. Wajar saja bila jalur kereta ini jadi tampak cantik.
Symbol of heart on the background of tunnel of love.
Jalur kereta ini masih aktif digunakan sebagai transportasi pengangkut kayu. Kereta api beroperasi hanya 3 kali sehari. Sehingga wisatawan yang datang aman untuk foto-foto.

Selain keindahannya yang alami, terowongan ini juga menyimpan mitos khusus bagi para pasangan. Katanya pasangan yang datang dan berciuman di sini akan langgeng.

Terowongan sepanjang 1 km ini akan sangat indah jika dilihat pada musim gugur. Pepohonan yang hijau akan berubah menjadi warna coklat hingga keemasan mirip negeri dongeng.

Symbol of heart on the background of tunnel of love.

Editor: PARNA
Sumber: detiktravel