JAKARTA – Penjaga gawang asal Spanyol, David De Gea, belum puas sembilan tahun bermain di Manchester United dan menyatakan ingin bermain lebih lama bersama The Red Devils.

De Gea datang dari Atletico Madrid pada 2011. Ketika itu De Gea menjadi pengganti kiper veteran Edwin Van Der Sar yang pensiun.

Hingga kini De Gea sudah meraih gelar Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa bersama MU. Deretan prestasi De Gea tersebut masih jauh dibanding para Van Der Sar maupun idolanya, Peter Schmeichel. MU pun kesulitan menjadi penguasa domestik, tidak seperti ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson.

Terlepas dari minim gelar yang didapat, De Gea mengatakan ingin lebih lama bermain untuk MU.

“Ya, saya semakin tua. Menjadi bagian dari klub ini sungguh luar biasa. Bayangkan, hampir 10 tahun, ini seperti mimpi, Menyenangkan bermain untuk klub ini, jadi saya harap saya bisa berada di sini untuk beberapa tahun lagi, lebih lama lagi,” ujar De Gea yang masih memiliki kontrak hingga 2023, dikutip dari situs resmi klub.

Manchester United's goalkeeper David de Gea gestures during the English Premier League soccer match between Everton and Manchester United at Goodison Park in Liverpool, England, Sunday, March 1, 2020. (AP Photo/Jon Super)

De Gea tampil inkonsisten bersama MU, baik di awal masa bergabung maupun beberapa waktu belakangan. Penampilannya sempat merosot dan disorot karena melakukan blunder.

Seiring dengan permainan MU yang lebih baik, sebelum Liga Inggris dihentikan lantaran wabah virus corona, De Gea pun kembali menjadi salah satu pemain penting di klub Manchester Merah.

De Gea merasa yakin MU bisa tampil kompetitif jika musim 2019/2020 kembali dilanjutkan setelah istirahat panjang.
GIF Banner Promo Testimoni

“Saya rasa kami mengalami perkembangan. Kami berada dalam momen yang baik. Saya rasa kami berada dalam performa yang bagus, kami tidak kebobolan banyak gol dan ada kualitas yang dibawa Bruno [Fernandes].”

“Dia adalah pemain cerdas, gelandang papan atas, tim berkembang bersamanya dan sayang sekali semua harus berhenti di saat kami sedang berada pada momen yang bagus. Semoga dengan pulihnya pemain-pemain cedera ketika liga dilanjutkan kembali, kami bisa memberi perlawanan,” ujar De Gea.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia