BATAM – Hasil rapid test tiga anggota DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau dilaporkan reaktif Covid-19. Mereka menjalani rapid test pada Jumat (24/3/2020).

Ketua DPRD Batam Nuryanto mengungkapkan ketiga anggota legislatif menjalani rapid test bersama 13 orang legislator lainnya.

“Dari 13 yang menjalani rapid test, 10 hasilnya non reaktif, dan 3 hasilnya reaktif,” kata Nuryanto saat ditemui di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (25/4/2020).

Ketiga anggota DPRD tersebut diantaranya TS (laki-laki) dari fraksi PDIP, AT (laki-laki) dari Fraksi Nasdem, dan SN (perempuan) dari Fraksi PKS.

Ketiga anggota dewan tersebut disebutkan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota dalam waktu dekat.

“Kayaknya enggak karena dalam 3 minggu terakhir, dari DPRD Kota Batam sudah tidak ada kegiatan dinas di luar lagi,” ujar Nuryanto.

Baca: Sebanyak 13 Anggota DPRD Batam Jalani Rapid Test

Dengan ditemukannya tiga anggota DPRD yang hasilnya reaktif, Nuryanto berharap sisa anggota DPRD Kota Batam yang belum mengikuti test bisa melakukan test secara mandiri.

“Makanya harus ada kesadaran untuk periksa sendiri. Karena kita pekayan publik dan berkomunikasi dengan banyak orang. Jangan sampai menjadi agen penyebaran virus,” ucapnya.

Editor: PARNA
Sumber: batamnews