Perbedaan keyakinan tidak menghalangi lima artis ini untuk membina biduk rumah tangga. Toleransi mereka perlihatkan usai mengikat janji sebagai pasangan suami istri.

Salah satu bentuk toleransi itu terlihat kala pasangan mereka menjalani ibadah puasa saat Ramadhan. Tidak hanya menyemangati, ada pula yang ikut puasa maupun menemani pasangannya ketika sahur.

Berikut ini 5 pasangan selebriti beda keyakinan yang menemani pasangannya saat jalani puasa.

1. Frans Mohede dan Amara

Amara dan Frans Mohede

Frans dan Amara merupakan salah satu pasangan selebriti yang menikah beda keyakinan. Namun, perbedaan ini tidak menjadi penghalang buat mereka untuk bersatu.

Pasangan yang dikenal publik sebagai personel Lingua ini telah membina rumah tangga selama 20 tahun lebih. Mereka menikah pada 1 Desember 1999 dan dikaruniai tiga orang anak.

Frans dan Amara saling bertoleransi saat membina rumah tangga. Ketika Ramadhan misalnya, Frans tak jarang menemani Amara sahur. Bahkan, ia terkadang suka ikut puasa.

Dalam salah satu unggahan di Instagramnya, Frans sempat membagikan potret ketika ia menemani keluarganya buka puasa pada Ramadhan tahun lalu. Momen ini menjadi salah satu kebahagiaan buat pria 44 tahun itu.

“Di bulan Ramadhan ini, tidak ada yang lebih bahagia daripada bisa lihat cowok-cowok ini senyum di saat berbuka puasa. Yang penting mereka bisa tetap bersyukur. Puji Tuhan,” tulis Frans.

2. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Rumah Merah Putih

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen membina rumah tangga pada 25 September 2003. Mereka menjalani pernikahan beda agama.

Dalam perjalanan bahtera rumah tangga mereka, Ari selalu menemani Nia menunaikan ibadah puasa. Seperti terlihat dalam unggahan di akun Instagram @alenia259.

Saat itu, Nia menjalani ibadah puasa pada Ramadhan 2018. Perempuan yang kini berusia 49 tahun itu mengungkapkan sang suami selalu menemaninya saat sahur, bahkan sampai selesai salat subuh.

“Alhamdulillah sahur dan puasa hari terakhir di Ramadhan 2018 usai sudah kita lewati bersama…Terima kasih cintaku…sudah dengan ikhlas dan tanpa diminta selalu menemani istirnya berpuasa selama 15 tahun bersama…” tulis Nia.

“Terima kasih selalu mudah dibangunin saat sahur…dan mau makan apa saja yang ko pu istri su sediakan…terima kasih untuk keikhlasannya selalu menemani istrinya sampai selesai salat subuh…walau kadang habis capek bekerja. Terima kasih untuk toleransi dan kebersamaan yang indah ini,” sambungnya.

Nia merasa bersyukur memiliki seorang suami seperti Ari. Menunaikan ibadah puasa saat Ramadhan menjadi lebih berkesan karena pria 46 tahun itu.

“Thank you for always making my Ramadhan as your wife so lovely and wonderful,” tulis Nia.

3. Rio Febrian dan Sabria Kono

Rio Febrian dan Sabria Kono

Rio Febrian dan Sabria Kono merupakan salah satu pasangan artis yang menjalani hubungan beda keyakinan. Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi mereka. Keduanya menikah pada Februari 2010.

Toleransi sudah Rio bangun sejak masih pacaran. Sehingga, ia tak kagok ketika berumah tangga dengan Sabria.

Saat Ramadhan tiba, Rio sesekali ikut berpuasa. Selain itu, penyanyi yang kini berusia 39 tahun ini, menemani sang istri saat sahur dan buka puasa.

Rio juga ikut kegiatan Ramadhan yang diselenggarakan oleh keluarga Sabria. Dengan mengikuti kegiatan itu, ia turut menjalin silaturahmi dengan keluarga istrinya.

4. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Berbeda keyakinan tidak menghalangi Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata untuk membina hubungan. Mereka menyatukan ikatan dalam hubungan pernikahan sejak 5 Mei 2018.

Semenjak pacaran, Dimas dan Nadine menunjukkan sikap saling toleran. Sikap itu juga terlihat usai mereka resmi membina hubungan rumah tangga.

Nadine menyemangati Dimas yang menjalani ibadah puasa pada saat Ramadhan tahun lalu. Perempuan 35 tahun itu menyampaikannya lewat unggahan di akun Instagram miliknya.

“Selamat menunaikan ibadah puasa @dimsanggara dan man teman yang menjalankan. Mudah-mudahan semuanya lancar juga ya…! Mohon maaf lahir dan batin,” tulis Nadine.

Selain itu, Nadine pernah menyiapkan hidangan berbuka puasa untuk Dimas.

5. Novita Angie

Sapto Haryo Rajasa dan Novita Angie

Novita Angie merupakan salah satu artis yang menikah beda keyakinan. Ia membina rumah tangga dengan Sapto Haryo Rajasa sejak 2001.

Meski berbeda keyakinan, Novita dan Sapto tetap menjaga toleransi. Misalnya ketika Ramadhan tiba. Novita yang non muslim selalu menyiapkan hidangan buka puasa untuk suami.

Selain itu, perempuan yang kini berusia 44 tahun itu juga menyiapkan hidangan sahur untuk sang suami. Novita turut menemani suaminya kala sahur.

Selama membina rumah tangga, Novita dan Sapto tidak pernah berselisih mengenai agama. Sebab, Novita dari kecil telah dididik oleh orang tuanya untuk saling menghargai, termasuk soal agama. Hal itu pula yang ia ajarkan kepada buah hatinya.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan