MADRID – Marcelo adalah bek andalan Real Madrid yang kini tak tergantikan. Tampaknya, dia juga harus berterima kasih kepada Roberto Carlos. Kenapa?

Dilansir dari AS, Marcelo didatangkan Real Madrid di musim 2006/2007. Kedatangannya jelas, untuk jadi penerus Roberto Carlos.

Marcelo tahu diri. Dia akan sulit bersaing karena Real Madrid punya banyak pemain bintang dan suka membeli pemain. Saat itu pun usianya masih 18 tahun.

“Saya masih muda dan pihak klub sudah bilang kalau akan meminjamkan saya ke klub lain demi pengembangan diri. Saat itu mental saya langsung down, saya hanya mau bermain di Real Madrid,” ujarnya.

Marcelo di masa-masa awalnya di Real MadridMarcelo di masa-masa awalnya di Real Madrid (Getty Images)

Lain sisi, seniornya di klub dan juga timnas Brasil, Roberto Carlos ternyata tahu akan hal tersebut. Roberto Carlos langsung mengatakan tidak ke pihak klub.

“Saya tahu dan kenal dirinya, maka saya bilang tidak ke klub dengan tegas,” kata Roberto Carlos.

Roberto Carlos tampaknya tahu, meski Marcelo masih muda namun dirinya dinilai punya potensi. Alhasil, pihak klub tidak jadi meminjamkannya.

Marcelo (kiri) dan Roberto Carlos (tengah)

Hingga kini pun Marcelo tak tergantikan di posisi bek kari dan beberapa kali menjabat sebagai kapten. Marcelo sudah bermain sebanyak 505 kali di seluruh kompetisi dengan raihan 21 trofi.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia