Polisi saat ini menyelidiki dugaan kasus dugaan perampokan dan penipuan yang dialami wanita di Kota Medan bernama Dina pada Rabu (15/4), di Jalan AH Nasution, Kota Medan

Dina mengaku dijambret oleh dua perampok hingga terjatuh. Ia lalu ditolong pria yang mengaku sebagai polisi ke Rumah Sakit Mitra Sejati. Belakangan diketahui, oknum polisi yang menolongnya justru menipu dirinya dengan membawa sepeda motor milik korban.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli telah menerima laporan dari korban bernama Dina pada Kamis (16/4) kemarin. Namun, Zulkifli menyebut laporan yang disampaikan kepada pihak kepolisan berbeda dengan keterangan yang disampaikan kepada wartawan.

“Dia ada laporan, tapi laporan dia terjatuh, dari sepeda motor lalu ditolong sama seseorang lalu masuk ke RS Mitra Sejati,” ujar AKP Zulkifli kepada kumparan, Kamis (16/4) malam.

PTR, Dina mengalami luka usia dirampok dan ditipu di Medan

Zulkifi mengatakan, soal pengakuan korban dijambret juga tidak begitu jelas. Sebab, rupanya tas milik korban tidak hilang dan masih ada padanya.

“Cemana mau dijambret, tasnya enggak hilang. Makanya dia bilang hilang, entah apa dia, enggak ngerti kita. Untuk itu masih kita selidiki yang penting (laporannya) dia jatuh dan dibawa ke Mitra Sejati,” jelas Zulkifli.

Selain itu, polisi juga masih mendalami dugaan Dina yang ditipu oleh seorang oknum polisi. Ia menyebut dari rekaman CCTV rumah sakit, korban dan terduga pelaku terlihat akrab.

“Kalau saya lihat itu CCTV mereka sudah saling kenal, entah apa maksud dia (bilang ditipu) ini masih kita selidiki, makanya lama laporannya. Kejadian itu semalam pukul 20.00 WIB laporannya baru sekarang. Kejadian dia masuk rumah sakit dia mengadu hanya sepeda motor yang diambil,” tutur Zulkifli.

Sebelumnya, Dina mengaku mengalami perampokan di Jalan AH Nasution, tepatnya di Underpass Titi Kuning pada Rabu (15/4) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, dia dalam perjalanan pulang usai mengantar anaknya ke rumah neneknya di Jalan Brigjen Katamso.

Tiba tiba, saat berada di dekat underpass Titi Kuning dirinya dipepet dua orang yang mengendarai sepeda motor. Pelaku menarik tas yang dipakainya hingga dia terjatuh dan sekujur tubuhnya luka.

Usai terjatuh Dina mengaku ada seorang pria yang mengaku polisi menolongnya. “Dia yang bawa ke rumah sakit. Inilah mungkin modusnya,” cerita Dina kepada wartawan.

Saat di rumah sakit itulah Dina menduga oknum polisi menipunya. Usai mengantarkan ke ruang perawatan, oknum polisi itu membawa lari sepeda motor korban. Hingga akhirnya keluarga korban datang ke rumah sakit.

“Saya suruh suami cek motor di parkiran sudah tidak ada lagi,” tutupnya.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan