JAKARTA – Nasib malang menimpa seorang perawat yang menjadi garda depan kesehatan melawan pandemi virus corona. Perawat wanita bernama Mercedes Suarez dari Texas, Amerika Serikat ini kehilangan motor Kawasaki Ninja 250.
Petugas kepolisian berhasil menemukan kembali motor tersebut beserta pencurinya. Sayangnya saat motor kembali kondisinya sudah sangat mengenaskan.

Motor tersebut sangat berarti dan penuh kenangan bagi Suarez. Wanita yang keranjingan motor ini telah menghabiskan banyak waktu bersama ayahnya untuk merawat motor tersebut.

Kabar ini menguggah simpati dari pemilik diler motor Kawasaki bernama Dave Sears. Sears menghubungi Suarez dan mengatakan bahwa dan menawarkan motor baru Kawasaki Ninja 400.

“Ketika saya mendengar bahwa motornya dicuri saya memikirkan bagaimana diler saya dapat membantunya,” ujar Sears.

Suarez awalnya tidak percaya dan menganggap itu hanya gurauan. Namun Sears meyakinkan niat baiknya kepada Suarez itu benar adanya. Diler motor tersebut juga melengkapi motor dengan knalpot Akrapovic, tankpad, dan frame slider sebelum menyerahkan motor itu secara cuma-cuma.

“Saya sangat senang sekali, saya sedang bertugas saat itu dan merasa sangat bersemangat pada hari itu,” tutur Suarez yang sibuk menangani pasien virus Corona.

Kawasaki Ninja 400 di sana dibanderol dengan harga kisaran USD 5.000 atau setara Rp 78 juta. Motor ini juga sudah dilengkapi pelacak GPS untuk memantau posisi motornya di mana pun berada.

Bengkel lokal lainnya turut membantu dengan memberikan jasa perbaikan Kawasaki Ninja 250-nya yang sudah rusak secara gratis.

Editor: PARNA
Sumber: detikoto