JAKARTA – Gary Neville mendorong mantan klubnya, Manchester United, untuk merekrut Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu akan menyempurnakan ‘Setan Merah’.
Kane dilaporkan jadi incaran besar Man United menuju bursa transfer musim panas tahun ini. Tottenham awalnya disebut tak berniat menjual, tapi perkembangan terbaru mengindikasikan situasinya masih dinamis.

CEO Tottenham Daniel Levy membuka peluang melepas Kane, meski mematok harga yang sangat tinggi: 200 juta paun. Krisis akibat virus corona diperkirakan bikin Tottenham butuh suntikan dana besar apalagi jika mengingat stadion yang baru dibangun, walau Man United sendiri juga secara finansial terdampak.

Terlepas dari harganya, Kane dinilai eks kapten Man United Gary Neville sebagai kepingan yang akan menyempurnakan skuad Ole Gunnar Solskjaer. Man United sudah punya bek tangguh sejak membeli Harry Maguire musim panas lalu, juga gelandang jempolan usai merekrut Bruno Fernandes di Januari kemarin.

Kane adalah pencetak gol ulung yang bakal mengangkat Man United ke level lain.

“Klub manapun di Premier League akan menginginkan Harry Kane. Ada sejumlah perekrutan yang sifatnya seperti emas, di mana Anda tahu saja bahwa itu akan berhasil. Harry Kane itu tidak bisa dihancurkan dalam hal mentalitas,” ujar Neville.

“Dia akan selalu mencetak gol-gol, akan selalu memberikan 100 persen di latihan, dan sepenuhnya bisa diandalkan seperti yang diinginkan seorang manajer. Untuk Manchester United, itu akan jadi perekrutan sempurna dalam hal apa yang mereka butuhkan.”

“Mereka sudah punya Bruno Fernandes dan dia sudah bekerja dengan bagus, Harry Maguire juga di belakang. Kalau mereka bisa mendapatkan Kane di posisi depan, Anda melihat tulang punggung tim yang fantastis,” sebut pria yang kini menjadi analis tersebut seperti dikutip Sky Sports.

Kane, sejak menjadi andalan Tottenham pada musim 2014/2015, tak pernah mencetak gol di bawah angka 20 per musimnya. Dia total sudah bermain 278 kali untuk Tottenham dan membukukan 181 gol.

Editor: PARNA
Sumber: detiksport