JAKARTA – Samsung merilis perangkat yang diklaim mampu menangkal virus di rumah. Ada tiga perangkat, yakni Air Purifier, Air Dresser, dan Wind Free Air Conditioner.

Air Purifier
Perangkat ini untuk menjaga kualitas udara tetap baik dan bersih di dalam rumah lewat tiga filter yang tersemat di dalamnya. Pertama pre filter yang menyaring debu berukuran besar.

“Filter ini bisa dapat dibersihkan dengan mencucinya menggunakan air,” terang Michael Adisuhanto Head of Home Appliances Business.

Air Purifier
Filter kedua berupa activated carbon deodorization untuk menghilangkan bau dan gas berbahaya. Filter terakhir HEPA yang mampu menyaring partikel super kecil, termasuk bakteri dan virus.

“Mampu menyaring 99,97% debu berukuran 0,3 mikron,” klaim Michael.

Keunggulan lain yang ditawarkan Air Purifier yakni tiga arah aliran udara sehingga perangkat ini bisa diletakkan mepet tembok. Lalu lampu indikator kualitas udara di ruangan.

Air Dresser
Perangkat ini merawat pakaian dengan menggunakan udara dan uap yang kuat untuk membersihkan, menghilangkan bau tidak nyaman, mensterilkan serta mengeringkan sambil menjaga kualitas pakaian.

Samsung Air Dresser dilengkapi dengan dengan kemampuan:
– Jet Air dan Jet Hanger berkemampuan menghilangkan debu dan bau dari sisi dalam dan luar pakaian dengan cepat dan senyap

– Jet Steam yang meniupkan hembusan udara yang kuat untuk memasukkan uap bersuhu tinggi ke dalam pakaian, berfungsi menghilangkan bakteri, virus dan allergen

Air Drasser

– Heat Pump Drying menawarkan pengeringan pakaian yang lembut dan lebih hemat biaya, serta mengurangi kerusakan dan penyusutan kain melalui pengeringan suhu rendah

– Deodorizing Filter menangkap dan menghilangkan partikel penyebab bau hingga 99%, mulai dari bau makanan, tembakau hingga aroma keringat, menjaga pakaian tetap fresh

Air Drasser ini bisa menampung empat pakaian dan satu celana. Total watt yang dikonsumsi 1.700 – 1.900 watt.

“Lamanya proses tergantung proses yang digunakan. Bila total untuk membersihkan pakaian mencapai 2 jam,” terang Michael.

Wind Free Air Conditioner

Perangkat ini punya fitur Tri Care Filter untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dengan mengekstraksi debu besar, serat, dan bulu hewan. Filter Lapisan Zeolit juga menangkap debu halus, dan menghilangkan virus, bakteri, dan alergen.

Selain itu Wind-Free mampu meminimalisir perasaan tidak nyaman karena tiupan angin yang terlalu kencang. Dengan teknologi AI Auto Cooling secara otomatis mengoptimalkan berbagai mode dengan menganalisis kondisi ruangan dan pola penggunaan sehingga lebih menghemat penggunaan listrik.

Samsung“Ketiga perangkat ini bisa terhubung aplikasi SmartThings yang ada di smartphone Samsung,” ujar Michael.

Ketiga perangkat anyar Samsung ini sudah tersedia. Harganya sendiri sebagai berikut:

-Samsung Air Dresser tersedia pada harga Rp 36 juta
– Air Purifier pada harga Rp 2,549 juta – 4,199 juta
– Wind-Free AC pada harga Rp. 6,799 juta – 10,699 juta.

Editor: PARNA
Sumber: detikinet