Sepanjang musim 2019/20, Man United sudah sering dikait-kaitkan dengan nama Jack Grealish dan James Maddison. Seiring berjalannya waktu, Jadon Sancho juga dirumorkan masuk dalam daftar incaran ‘Setan Merah’.

Pada dasarnya, tiga-tiganya punya satu kesamaan, yakni bisa melakukan tugas playmaking, menjadi kreator serangan. Bedanya, kalau Grealish dan Maddison biasa beroperasi di tengah, Sancho bermain lebih melebar.

Nah, di antara ketiga nama itu, siapa yang paling cocok untuk diboyong ke Old Trafford? Kalau menurut Wes Brown, tiga-tiganya diangkut juga kagak nape-nape, dah!

“Aku akan memilih [untuk merekrut] ketiganya! [Atau] siapa saja dari ketiganya akan bagus,” kata eks bek Man United itu kepada MUTV, dilansir Goal International.

“Jadon Sancho mungkin prioritas nomor satu, tetapi James Maddison terlihat bugar, siap, dan bertekad, serta juga akan menjadi aset besar bagi klub. Jack Grealish adalah individu yang andal dalam mengendalikan permainan dan punya gaya sendiri. Salah satu dari ketiganya akan sempurna,” lanjutnya.

Iya, salah satu saja mungkin sudah bagus. Namun, kalau bisa tiga-tiganya sekaligus kenapa, enggak?

James Maddison, Jadon Sancho, Jack Grealish

Well, tetapi sebenarnya ini bukan cuma masalah uang, sih. Terlepas dari Man United memang punya banyak duit, itu juga mungkin bisa diakali dengan cuci gudang besar-besaran kalau mau.

Namun, begini. Man United maunya main kayak bagaimana, sih? Kalau mau dominan main pakai pakem dasar 4-3-3 atau 4-2-3-1, ya, prioritasnya Sancho.

CVR, Jadon Sancho

Tentu, penggawa Borussia Dortmund itu bisa diplot sebagai winger. Kemampuannya dalam memberi umpan atau mencetak gol sangat dibutuhkan. Terlebih, dia juga bisa mengkreasi serangan dari sisi sayap.

Agak mubazir kalau membeli Grealish dan/atau Maddison karena peran Man United sudah punya Bruno Fernandes. Masa, iya, sih, Fernandes mesti dicadangkan selain memang untuk keperluan rotasi?

James Maddison

Akan tetapi, bisa lain ceritanya jika Paul Pogba dijual. Salah satu dari Grealish dan Maddison bisa mendampingi eks pemain Sporting CP itu mengapit Scott McTominay/Nemanja Matic.

Di sisi lain, kalau Man United mau lebih condong memakai formasi dasar 3-4-2-1, Grealish dan/atau Maddison bisa jadi pilihan. Mereka bisa main bareng di belakang penyerang atau berduet dengan Fernandes.

Jack Grealish

Jadi, sebelum beli pemain, pikirkan dengan matang, Man United mau main kayak bagaimana? Mau pakai pakem dasar apa?

Oke, memang terkadang harus fleksibel dari laga ke laga, tetapi tetap mesti punya pakem dasar andalan, dong? Ya, ini tugas Ole Gunnar Solskjaer dan rekan-rekan staf pelatihnya.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan