JAKARTA – Barcelona diminta lebih memprioritaskan untuk membawa kembali Neymar ketimbang berusaha memboyong Lautaro Martinez ke Camp Nou.

Hal itu dikemukakan salah satu legenda Barcelona, Rivaldo. Menurut Rivaldo, Neymar terbukti pernah tampil hebat di Barcelona.

Bukti itu diperlihatkan Neymar selama empat musim berseragam tim Catalan. Pemain yang kini berseragam Paris Saint-Germain itu mempersembahkan satu gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga saat bekerja sama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

“Meskipun pemain muda Argentina itu [Lautaro] pemain yang bagus, saya rasa hanya Neymar yang sudah bisa menggaransi satu tempat di tim inti di samping Messi,” ujar Rivaldo dalam kolomnya di Betfair seperti dilansir Sportskeeda.

“Melihat beberapa tahun terakhir, kita telah melihat banyak pemain yang tidak bisa berada di samping Messi dan gagal memenuhi ekspektasi. Tetapi Neymar -seperti Suarez- adalah satu dari sedikit pemain yang tidak merasakan tekanan di lapangan.”

Oleh karena itu, Rivaldo meminta manajemen untuk memprioritaskan transfer Neymar. Dengan kembalinya Neymar, Rivaldo menilai Blaugrana bisa memenangi Liga Champions kembali.

“Untuk saat ini saya pikir pihak klub harus memprioritaskan Neymar. Saya merupakan pengagum dari kualitas dan kepribadian yang ia miliki,” kata Rivaldo.

Keinginan Rivaldo agar Neymar kembali berseragam Barcelona tidak akan mudah terealisasi. Hal ini lantaran banderol 160 juta euro yang dipatok Paris Saint-Germain untuk klub peminat.

Sementara harga Lautaro relatif lebih murah. Penyerang berusia 22 itu memiliki klausul pelepasan kontrak 111 juta euro. Lautaro pun diklaim secara lisan sudah setuju pindah ke Barcelona.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia