JAKARTA – OPPO Reno3 mengusung empat lensa pada kamera belakangnya. Masing-masing punya karakteristik tersendiri, sehingga dapat memenuhi kebutuhan mengambil beragam jenis foto.
Kamera tersebut didukung sejumlah fitur untuk mendapatkan gambar berkualitas tinggi. Di antara fiturnya, yaitu 108MP Ultra Clear Image, 5x Hybrid Zoom, Ultra Dark Mode, dan Super Macro 3cm.

Lensa utama ponsel terbaru OPPO tersebut memiliki resolusi bawaan 48MP. Namun, dengan bantuan teknologi artifisial Ultra Clear Image untuk menggabungkan gambar multi-frame dan kalibrasi pixel, foto yang dihasilkan bisa mencapai resolusi 108MP.

Trik Optimalkan Kamera OPPO Reno3 Agar Hasil Memukau
Untuk menggunakan Mode 108MP Ultra Clear Image, masuk ke menu kamera kemudian geser kiri lalu pilih more. Setelah itu klik mode Pro Expert, lantas klik opsi XHD.

Selanjutnya buat pengguna yang ingin memperbesar gambar, dapat menggunakan 5x hybrid zoom. Mode pembesaran pada OPPO Reno3 terdiri dari 2x optical zoom (pergerakan hardware), 2-3x kombinasi optical dan digital zoom, dan 20x digital zoom (pembesaran dari sistem).

Cara menggunakan hybrid zoom kamera OPPO Reno3, yakni dengan menggeser layar ke kiri pada antarmuka kamera. Selanjutnya, tentukan ukuran pembesaran yang diinginkan dengan menggeser ke kanan dan kiri.

Trik Optimalkan Kamera OPPO Reno3 Agar Hasil Memukau
Jika ingin memotret pada kondisi ruangan minim cahaya, tersedia fitur Ultra Dark Mode. Ultra Dark Mode bekerja pada ruangan dengan pencahayaan di bawah 5 lux. Sebagai gambaran, 1 lux setara dengan pencahayaan ruangan gelap menggunakan satu buah lilin. Ultra Dark Mode OPPO Reno3 bekerja paling maksimal dalam kondisi cahaya 0,3-1 Lux. Ultra Dark Mode dapat diaktifkan dengan masuk menu kamera, pilih klik opsi Night hingga muncul tulisan Ultra Dark Mode.

Sementara itu, untuk kebutuhan foto detail tersedia fitur Super Macro 3 cm. Fitur tersebut akan mengoptimalkan detail gambar ketika memotret jarak dekat minimal 3 cm, sehingga didapatkan gambar yang tajam khususnya ketika menjepret objek berukuran kecil. Fitur macro dapat diaktifkan di menu kamera, pilih mode Pro Expert, klik ikon tiga pohon.

Ultra Dark Mode/
OPPO Reno 3 juga memiliki lensa super wide. Lensa tersebut dapat mengambil gambar dengan sudut pandang 119,9 derajat.

Beralih ke kamera depan OPPO Reno3, terdapat lensa tunggal beresolusi 44MP. Kamera depan dipersenjatai fitur Ultra Night Selfie untuk mengoptimalkan pengambilan gambar di ruangan minim cahaya. Cara mengaktifkannya, masuk menu kamera lalu pilih opsi Night.

Dengan kombinasi lensa dan dukungan fitur canggih, OPPO Reno3 memungkinkan penggunanya mengambil gambar berkualitas baik. Memotret siang atau malam, dekat atau jauh menjadi lebih mudah dengan OPPO Reno3.

Sebagai informasi, saat ini OPPO juga ikut berupaya untuk menangkal wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia melalui kampanye #BetterAtHome. Di dalam kampanye ini, para konsumen dapat dengan mudah membeli produk-produk dari OPPO hanya melalui aplikasi WhatsApp.

Adapun langkah mudah #BetterAtHome yang dapat dilakukan konsumen OPPO yaitu dengan menghubungi via Official WhatsApp OPPO Indonesia di nomor 08159550000, menanyakan informasi seputar produk favorit yang ingin dibeli, memilih opsi pengiriman dan pembayaran, dan kemudian produk akan diantarkan ke rumah secara gratis setelah melakukan pembayaran.

OPPO juga memberikan layanan purna jual dalam kampanye #BetterAtHome, untuk pengguna yang memiliki masalah dengan perangkat yang dibelinya. OPPO Indonesia telah mempersiapkan layanan antar jemput perbaikan yang dapat diakses melalui aplikasi OPPO Service atau website resmi OPPO.

Editor: PARNA
Sumber: detikinet