JAKARTA – Tutorial bikin es krim Oreo ala restoran cepat saji ini bisa dicoba untuk menghemat. Harganya murah, cara bikinnya mudah, dan bisa dapat banyak juga lho!
Es krim Oreo dari salah satu gerai restoran cepat saji banyak digemari karena rasanya enak dengan tekstur creamy. Biasanya es krim tersebut dijual Rp 10.500 per gelas kecil. Isinya berupa es krim vanilla dengan taburan remahan biskuit Oreo yang diaduk hingga tercampur rata.

Alih-alih beli, kini kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Video tutorial dari akun Twitter @twothousandtho bisa kamu jadikan panduan.

Modal Rp 15 Ribu Bisa Bikin Es Krim Oreo Enak dan Banyak!Foto: Twitter @twothousandtho
Ia mengunggah video tersebut dengan keterangan, “Homemade McFlurry Oreo modal 15k dapet banyak banget.” Disertai beberapa thread menjelaskan bahan yang digunakan serta langkah-langkah untuk membuatnya.

Modal Rp 15 Ribu Bisa Bikin Es Krim Oreo Enak dan Banyak!
Bahan-bahan yang digunakan:

1. 1 bungkus Oreo vanilla
2. 500 ml air
3. 4 sdm susu bubuk
4. 4 sdm susu kental manis
5. 125 gram gula pasir
6. 2 sdm tepung maizena
7. 1/2 sdm sp (pengembang)

Berikut langkah untuk membuatnya:

1. Pisahkan biskuit Oreo dari creamnya.
2. Campurkan cream Oreo, susu bubuk, susu kental manis, tepung maizena, gula, dan air. Lalu masak hingga mendidih.
3. Jika sudah mendidih, diamkan terlebih dahulu sampai tidak terlalu panas barulah tuang ke dalam wadah. Setelah itu simpan di dalam freezer sampai membeku.
4. Keluarkan dari freezer dan hancurkan. Tambahkan sp (pengembang) dan campurkan menggunakan mixer sampai mengembang dan lembut.
5. Tambahkan remahan Oreo dan campur sampai merata. Siapkan wadah, dinginkan, lalu simpan di dalam freezer.

Modal Rp 15 Ribu Bisa Bikin Es Krim Oreo Enak dan Banyak!
Hasil es krim Oreo jadi banyak dan dapat dimakan beberapa kali. Video tutorial dari akun Twitter @twothousandtho tersebut pun telah menarik perhatian banyak netizen. Sudah ditonton lebih dari 303.500 kali dan mendapatkan 35.300 likes serta 8.500 retweets. Kamu tertarik mencobanya?

Editor: PARNA
Sumber: detikfood