BATAM – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi terkait pencegahan, penanganan virus corona, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyiapkan pusat informasi dan koordinasi atau call center khusus Covid-19 atau Corona.

“Untuk memperoleh Informasi tentang situasi dan perkembangan Covid-19 di Kota Batam, masyarakat dapat mengakses call center melalui hotline 0812-7781-5333,” kata Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, saat conferensi pers, Jumat (20/3/2020).

Untuk informasi seputar Covid-19 atau penyakit yang disebabkan virus corona, kata Amsakar, Masyarakat bisa menghubungi nomor tersebut.

“Jika memang ada warga yang terindikasi penyakit ini diharapkan agar melaporkan di nomor tersebut. Nanti, tim medis kami akan bergerak untuk memberikan pelayanan dan pemeriksaan terhadap masyarakat tersebut,” ujarnya.

Amsakar berharap, bagi masyarakat yang ingin diberikan layanan atau pun mendengar ada informasi ada warga yang terindikasi terpapar Covid-19, agar bisa menghubungi nomor yang sudah kita catumkan.

“Sekali lagi, call center yang disediakan ini khusus untuk penanganan masalah corona atau covid-19,” tegasnya.

Ditegaskan Amsakar, masyarakat jangan sembarangan menerima berbagai macam informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Saya harap masyarakat jeli, teliti dan mencari tahu terlebih dahulu jika ada berita yang masih abu-abu kebenarannya. Hal ini perlu kita hindari bersama-sama,” pungkasnya.

Editor: PARNA
Sumber: batamtoday