Seorang pria berjalan melewati kendaraan yang rusak tertimpa reruntuhan. Gempa ini membuat warga panik dan berhamburan ke luar rumah dan bangunan. (AP Photo/Darko Bandic)

PM Kroasia Andres Plenkovic mengatakan gempa bumi itu merupakan yang terkuat yang mengguncang Kroasia dalam 140 tahun terakhir. (Photo by Damir SENCAR / AFP)

Gempa ini terjadi ketika pemerintah Kroasia sedang memberlakukan penutupan akses (lockdown) sebagian untuk mencegah penyebaran virus corona. (AP Photo/Darko Bandic)

Ketika gempa reda, tentara Kroasia membersihkan reruntuhan bangunan di jalanan. (AP Photo/Darko Bandic)

Gempa besar itu juga merusak salah satu katedral ikonis di kota Zagreb. Gereja yang sama juga pernah mengalami kerusakan parah pada gempa bumi di 1880 silam. (AP Photo/Darko Bandic)

Sebanyak 17 orang terluka dalam gempa bumi tersebut. Salah satunya adalah remaja berusia 15 tahun yang dilaporkan berada dalam kondisi kritis. (Photo by Denis LOVROVIC / AFP)

Warga kota Zagreb beristirahat di taman kota, menunggu situasi aman untuk kembali ke rumah masing-masing. (AP Photo/Darko Bandic)

JAKARTA – Gempa bermagnitudo 5,3 mengguncang kota Zagreb, Kroasia, membuat bangunan-bangunan runtuh dan warga berhamburan ke luar rumah.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia