JAKARTA – Seorang selebgram tenar dan model di Rusia memantik kontroversi dengan pernyataannya di media sosial itu. Ia menyebut tidak begitu jadi soal seandainya virus corona memakan banyak korban karena akan bermanfaat bagi Bumi secara keseluruhan.
“Karena manusia mengganyang planet ini, kita merusaknya. Dan, jujur saja bagiku, jauh lebih buruk jika planet ini yang mati. Dan fakta bahwa separuh manusia akan mati, jujur saja, tidak begitu menakutkan,” kata Instagrammer bernama Victoria Bonya ini dalam video di Instagram.

Postingan itu langsung menuai pro dan kontra. Bonya yang punya 6,5 juta follower itu kemudian menulis klarifikasi lebih lanjut.

“Manusia secara keseluruhan jadi lebih buruk dibanding belalang yang memakan semua dan tak meninggalkan apapun. Dalam 50 tahun ke belakang, kita telah membunuh planet ini. Guncangan dalam bentuk virus corona seharusnya bermanfaat bagi kita semua,” cetus dia.

Bonya mengaku tidak berharap siapapun meninggal atau sakit. Tapi dia berharap krisis corona akan membuat manusia lebih mengapresiasi kehidupan, alam, air, udara bersih dan semua hal yang diberikan Planet Bumi.

Wabah corona menurut dia akan memberi kesempatan bagi planet ini untuk beristirahat. Beberapa komentar pun melontarkan dukungan tapi tentu banyak yang mengkritiknya.

“Jika teman atau keluargamu jadi korban, apa kamu akan menulis seperti itu?” tulis seorang netizen. “Kamu tidak mengeri kondisi yang kita hadapi,” tulis yang lain.

Editor: PARNA
Sumber: detikinet