BATAM – Sejumlah tempat hiburan malam di Kepulaluan Riau masih tetap buka. Kondisi ini mendapat perhatian luas dari masyarakat.

Apalagi Kepri tengah tanggat darurat COVID-19 yang tengah mewabah di tengah-tengah masyarakat.

“Kami mengajak agar seluruh pengusaha tempat hiburan malam untuk berinisiasi untuk melaksanakan imbauan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ujar Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Nikolas Panama, kepada Batamnews, Jumat (20/3/2020).

Pria yang akrab disapa Niko ini menjelaskan, imbauan dari pemerintah itu, dapat diterjemahkan agar pengusaha tidak menyediakan fasilitas tempat berkumpulnya orang-orang, untuk mencegah penularan Covid-19.

Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengunjungi Laboraturium UMRAH, dan berdiskusi dengan dosen ahli kimia, yang memproduksi cairan pembersih tangan. (Foto: Ist)

“Inisiatif dari pengusaha tempat hiburan malam itu sangat penting untuk mendukung upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19,” ujar Niko.

Selain itu, kata Niko, inisiasi penutupan tempat hiburan malam itu pula untuk melindungi pengusaha, karyawan dan warga dari penularan Covid-19.

Niko pun memberi apresiasi kepada para pengusaha tempat hiburan malam yang mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Kepada masyarakat tetap menghindari kemaramaian, jaga kesehatan, dan istirahat yang cukup,” imbaunya.

Editor: PARNA
Sumber: batamnews