Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan tengah memantau kondisi winger Real Madrid, Gareth Bale, yang kontraknya akan habis pada musim panas mendatang.

Gareth Bale sendiri masih memiliki kontrak di Bernabeu hingga musim panas 2022. Kendati demikian, Real Madrid disebut-sebut bersedia untuk melepas pemain berusia 30 tahun itu dengan status bebas transfer menjelang musim 2020/21.

Pemain berusia 30 tahun itu disebut tidak dibutuhkan lagi di tim besutan Zinedine Zidane lantaran kerap dilanda cedera pada musim ini.

Asal tahu saja, sang pemain hanya bermain 14 kali dengan torehan dua gol dan dua assist bersama Los Blancos di La Liga 2019/20. Pemain berkaki kidal tersebut juga telah absen mencetak gol di La Liga sejak September 2019 lalu.

Selain dengan minimnya kontibusi Gareth Bale musim ini, nominal gaji juga menjadi alasan Real Madrid tidak akan memperpanjang kontraknya. Sejumlah media Spanyol menyebut gaji Bale saat ini cukup besar sekitar 350 ribu pound sterling (Rp 6,4 miliar) per pekan.

u0fqiuay6vb0wlgzy36r.jpg

Dikutip dari Sport, United tengah mengawasi perkembangan kondisi kontrak Gareth Bale. ‘Iblis Merah’ dikabarkan bersedia untuk memulangkan mantan pemain muda Southampton itu ke Liga Inggris dengan status bebas transfer di jendela transfer musim panas mendatang.

Bukan hanya United yang tertarik, mantan tim Bale, Tottenham Hotspur, juga disebut-sebut bersedia menampung pemain asal Wales itu.

Namun, terlepas dari rumor kepindahannya tersebut, selama berseragam Real Madrid, Bale secara total telah mencetak 105 gol dari 249 penampilan.

Tak hanya itu, Bale juga telah mempersembahkan banyak trofi untuk El Real, yakni empat gelar Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super UEFA, satu Piala Super Spanyol, satu piala Copa del Rey, dan satu gelar La Liga Spanyol.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan