BATAM – Wali Kota Batam ex-officio Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengambil langkah meliburkan seluruh sekolah negeri dan swasta dalam langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Setelah mengeluarkan pengumuman meliburkan seluruh sekolah negeri dan swasta, ditegaskannya untuk tingkat SD, SMP, SMA mulai Selasa (17/03/2020) hingga Senin (30/02/2020) akan diliburkan.

Tidak hanya itu, Wali Kota juga mengimbau agar seluruh guru tetap melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan sekolah dalam masa peliburan tersebut. “Akan dikeluarkan surat imbauan resmi, untuk segera direalisasikan guru-guru di sekolah,” kata Rudi di kawasan Batam Center, Senin (16/3/2020).

Untuk pembersihan di lingkungan sekolah, Rudi menuturkan, beberapa titik yang menjadi konsentrasi adalah seluruh peralatan di ruang kelas, kamar mandi, serta seluruh bangku dan kursi.

Selain itu, pihaknya juga mengeluarkan surat larangan dan imbauan untuk seluruh anak tidak keluar rumah serta tidak boleh bermain yang jauh dari rumah.

“Termasuk pula Perguruan Tinggi, Pemko akan menyurati untuk diliburkan segera. Begitu juga bimbingan belajar non formal,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengimbau untuk sementara, seluruh siswa yang diliburkan untuk tidak mengunjungi lokasi wisata, dan tetap menjaga kebersihan diri serta lingkungan tempat tinggal.

“Ini juga berlaku pada seluruh orangtua, tetap jaga kebersihan rumah, dan libur sementara ini bukan berarti liburan ke tempat wisata dulu,” ungkapnya.

Editor: PARNA
Sumber: batamtoday