Kebakaran terjadi di tepi jalan menuju Bumi Perkemahan Telagapunggur, Kabil, Rabu (11/3) pukul 21.30. Kebakaran ini hanya membakar satu kios bengkel motor. Namun akibat kebakaran ini, satu orang anak berumur 4 tahun meninggal dunia.

”Kasusnya masih dalam penyelidikan sementara. Kami sudah memeriksa para saksi dan korban juga,” kata Kapolsek Nongsa, AKP Ramadhanto, Kamis (12/3).

Ia mengatakan, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik di lemari es di bengkel motor tersebut. Pemilik bengkel, sempat mencoba memadamkan api. Namun, api membesar dan tidak dipadamkan.

”Saat itu pemilik bengkel, yang juga orangtua dari korban meninggal keluar dari bengkel tersebut,” ucapnya.

Saat keluar rumah, pemilik bengkel ingat anaknya yang sedang tidur di dalam kios. Tapi api sudah sangat membumbung tinggi, sehingga pemilik bengkel mengurungkan niatnya untuk masuk ke dalam kios. ”Tidak berani masuk,” ungkapnya.

Ramadhanto mengaku pemeriksaan atas kasus ini masih terus berlanjut. Korban, kata Ramadhanto, masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara. ”Keluarganya meminta untuk segera anaknya dikeluarkan. Tidak outopsi, karena mereka ingin memakamkan segera anak tersebut,” ucapnya.

Dari pantauan Batam Pos api juga menjalar ke kios samping bengkel tersebut. Selain itu, api juga membakar satu mobil minibus.

Editor: PARNA
Sumber: batampos