Trisouls telah meluncurkan lagu anyar berjudul Cinta Keadaan. Lagu ini menjadi single pertama yang mereka luncurkan di 2020.

Cinta Keadaan bercerita tentang seseorang yang baru menyadari bahwa dia dan orang yang dia sukai sejak dulu berbagi perasaan yang sama. Namun, kali ini dia terlambat karena sudah menjalin hubungan dengan yang lain.

Ketika main ke kumparan, Damien Jonathans, Jesse Thomasmore, dan Yerry Ririassa mengatakan lagu ini diciptakan oleh Nuki Nareswara, salah satu personel duo Nares. Trisouls pertama kali mendengarnya sekitar April tahun lalu, dan langsung tertarik.

Medvis Trisouls

“Kami udah menulis beberapa lagu. Terus, dikasih masukan dengerin lagu orang lain siapa tahu suka. Pas diputerin lagu ini kami langsung suka,” kata Jesse.

“Melodinya enak banget, dan bikin kami berpikir kayaknya kalau dibawain bertiga cocok, kalau diaransemen dengan tepat pasti jadinya bagus banget,” tambah Damien.

Trisouls masih harus mengaransemen Cinta Keadaan, karena versi pertamanya masih dalam bentuk demo. Mereka juga menggarap lagi konsepnya, dibantu oleh produser musik Ifa Fachir yang pernah bekerja sama dengan musisi lain seperti Raisa dan Andien Aisyah.

Medvis Trisouls - Yerry Ririassa

Yerry cs juga mengaku enggak kesusahan dalam pembagian peran di Cinta Keadaan. “Kami udah ada vocal director, dan masing-masing ada warna suara tersendiri. Enggak ada yang mau di depan banget jadi leader, itu enggak ada,” ucapnya.

Bagi Yerry, lirik yang paling ia suka di lagu tersebut adalah bagian terakhir, yakni “Tuhan punya maksud sendiri, ohh… Atas cerita ini”.

“Awalnya padahal ngerasa kayak cheesy, gitu. Cuma emang itu yang paling nempel. Jadi takut nyanyinya. Hahaha,” aku Yerry.

Medvis Trisouls

Sebagai lagu cinta dengan cerita yang bikin galau, Jesse menyarankan untuk mendengarkan Cinta Keadaan saat sedang merasa sedih.

“Aku suka kalau lagi sedih dengerin lagu yang emang sedih. Nah, biar tambah greget, dengerin Cinta Keadaan jadi keinget mantan,” ujarnya.

“Karena biasanya mantan enggak benar-benar bisa dilupain,” balas Damien.

“Tapi, dipindahin aja tempatnya. Hahaha,” kelakar Yerry.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan