Manchester

Kemenangan Manchester United atas Manchester City menjadi berkah tersendiri buat Liverpool. The Reds kini hanya butuh dua kemenangan untuk menyegel juara liga.

MU bertemu City di derby Manchester yang digelar di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Setan Merah mendominasi peluang dengan 12 tembakan berbanding tim tamu selama 90 menit pertandingan.

Pada babak pertama, MU sudah unggul 1-0 via gol Anthony Martial. Menjelang pertandingan berakhir, Scott McTominay menambah keunggulan Setan Merah sekaligus mengakhiri duel dengan skor 2-0 untuk kemenangan MU.

Dengan kemenangan ini, MU kini mengoleksi 45 poin dan duduk di peringkat kelima. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya berjarak tiga poin dari Chelsea di posisi keempat.

Sementara itu, City masih tertahan di urutan kedua klasemen dengan 57 poin. Raheem Sterling dkk sekarang tertinggal 25 angka dari pemuncak klasemen, Liverpool, yang sudah meraih 82 poin dari 29 laga.

Dengan jarak 25 poin dari City, Liverpool kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris. Andai mampu menang lawan Everton (17/3) dan Crystal Palace (22/30), maka The Reds dipastikan bakal menjadi kampiun baru Premier League.

Kepastian juara Liverpool bahkan bisa dipercepat jika City kehilangan poin lagi di dua laga berikutnya. The Citizens berjumpa Arsenal pada 12 Maret, serta Burnley dua hari berikutnya.

Editor: PARNA
Sumber: detiksport