JAKARTA – Pada awal pekan Maret, sejumlah film Hollywood tayang di layar lebar Indonesia. Salah satunya adalah Onward, animasi terbaru dari Pixar dan Disney yang bisa disaksikan bersama seluruh anggota keluarga.

Sementara itu, pecinta horor bisa menyaksikan The Closet, film horor Korea yang dibintangi Ha Jung-woo (Along with the Gods). Film Indonesia Mekah I’m Coming juga bisa disaksikan terutama bagi pecinta film romansa komedi lokal.

Merangkum berbagai laman resmi jaringan bioskop di Indonesia, berikut lima rekomendasi film akhir pekan pada awal Maret 2020.

Onward

Tom Holland dan Chris Pratt kembali bersama menjalani petualangan luar biasa. Dalam film Onward, mereka berperan sebagai peri (elf) bersaudara dan melakukan perjalanan magis supaya bisa bertemu sang ayah. Kenyataan tak seperti angan-angan.

Ian (Tom Holland) dan Barley Lightfoot (Chris Pratt) harus menghadapi banyak hal mulai permasalahan akomodasi, bermasalah dengan makhluk mitos lainnya hingga konflik kakak-adik. Sinopsis lengkap Onward bisa dibaca di sini.

Film untuk SEMUA UMUR ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia. Review Onward bisa dibaca di sini.

The Closet

The Closet merupakan film horor pertama yang dibintangi Ha Jung-woo (Along with the Gods). Ia berperan sebagai Sang-won, ayah yang sedang berusaha memperbaiki hubungan dengan anaknya, Ina, pasca kematian istrinya.

Namun, pekerjaan membuat Sang-won makin jauh dengan putri semata wayangnya. Ina perlahan mulai menunjukkan perilaku aneh dan tiba-tiba menghilang tanpa jejak dari belakang lemari. Sinopsis lengkap Onward bisa dibaca di sini.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV Cinema, Cinepolis, dan Lotte Cinema.

Guns Akimbo

Guns Akimbo menceritakan perubahan kehidupan Miles (Daniel Radcliffe), seorang pengembang gim video yang terbangun dengan pistol baut di tangannya. Ia menjadi salah satu peserta pertandingan mematikan dunia nyata yang terus berjalan secara daring.

Miles harus melarikan diri supaya selamat. Namun, ia tak pernah terlepas dari Nix (Samara Weaving), seorang pembunuh dengan level tertinggi dalam gim yang terus memburunya.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV, Cinepolis, Flix dan Lotte Cinema.

The Invisible Man

The Invisible Man menceritakan teror dan pengalaman tak mengenakkan yang dirasakan Cecilia Kass (Elisabeth Moss) setelah mengetahui suaminya, Adrian (Oliver Jackson) meninggal dunia. Ketika masih hidup, Adrian kerap melakukan kekerasan dan mengontrol Cecilia.

Namun, Cecilia tak merasa tenang ketika mendengar kabar kepergian Adrian yang meninggalkannya warisan sekitar Rp70 miliar. Ia meyakini suaminya tak mungkin bunuh diri dan merasa suaminya tersebut masih berada di sekitarnya. Review The Invisible Man bisa dibaca di sini.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

Mekah I’m Coming

Mekah I’m Coming menceritakan hubungan Eddy (Rizky Nazar) dan Eni (Michelle Ziudith) terancam kandas, lantaran Eni akan dijodohkan dengan saudagar kaya bernama Pietoyo (Dwi Sasono).

Berkat saran dari Ibunya (Ria Irawan), Eddy berhasil merayu orang tua Eni, Pak Soleh (Totos Rasiti) dengan mengatakan akan berangkat Haji Tahun ini.

Faktanya, Eddy harus mengantre 10 tahun untuk mendapatkan kuota visa Haji resmi. Hal itu membuat Eddy tertarik mengambil jalur kilat dari Agen Travel Haji yang sangat menjanjikan. Eddy percaya diri menjual bengkel turun-temurun tempat ia mengais rezeki.

Seluruh desa bersuka cita melepas kepergian Eddy berangkat ke tanah suci. Sesampainya di Jakarta untuk transit, Eddy baru menyadari ternyata Ia ditipu Agen Travel Haji abal-abal.
Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia