JAKARTA

Ketan susu cocok jadi camilan malam ini. Paduan gurih ketan, manisnya susu, serta beragam topping terasa nikmat. Ketan susu enak bisa dicicipi di 5 tempat ini.

Ketan susu atau biasa dikenal dengan tansu merupakan camilan berbahan dasar ketan putih kukus yang pulen serta gurih. Lalu disajikan dengan susu kental manis yang membuatnya makin nikmat.

Ketan susu juga hadir dengan varian rasa yang lebih beragam dan kekinian. Dengan ditambahkannya nutella, biskuit oreo, keju, cokelat meisjes, cokelat matcha, dan topping kekinian lainnya.

Berikut ini 5 tempat yang sajikan ketan susu manis legit nikmat.

1. Ketan Susu Jawara
Ngemil Sore Ketan Susu yang Manis Legit di 5 Tempat Ini!

Ketan Susu Jawara ini dulunya berlokasi di Penjaringan, namun kini kedai ketan susu yang populer ini telah pindah ke bilanga Bandengan, Jakarta Utara. Ketan Susu Jawara ini buka di sore hari jadi sangat pas jika ingin ngemil sore ketan susu yang manis legit.

Untuk harga tak usah bingung, ngemil ketan susu di sini sangat terjangkau. Harganya mulai dari Rp. 10.000 saja. Dan yang paling nikmat adalah ketan susu oreo keju banjir.

Ketan Susu Jawara
R Eatery Stasiun
Jl. Terusan Bandengan Utara
No. 16B, Bandengan, Jakarta Utara
081949103555

2. Ketan Susu Jande
Ngemil Sore Ketan Susu yang Manis Legit di 5 Tempat Ini!

Ketan Susu Jande pertama kali ada di Bogor, Jawa Barat, namun tak usah bingung karena tempat makan ketan susu enak ini juga buka cabang di Jakarta. Berada di kawasan Jakarta Selatan? Anda bisa menyambangi kedai ketan susu ini di kawasan Mampang Prapatan.

Di tempat ini Anda akan ditawarkan 20 varian topping ketan susu yang nikmat. Mulai dari taburan cokelat meisjes, hingga buah mangga segar ala mango sticky rice ala Thailand. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp. 8.000 saja lho!

Ketan Susu Jande
Jl. Mampang Prpt. No.5,
Bangka, Jakarta Selatan

3. Ketan Susu 51
Ngemil Sore Ketan Susu yang Manis Legit di 5 Tempat Ini!

Ingin mencicipi ketan susu yang nikmat tapi sedang ada di kawasan Tangerang Selatan? Ketan Susu 51 bisa jadi pilihan yang tepat. Berlokasi di Jalan Pahlawan, Rempoa, Ciputat, ketan susu yang nikmat ini menawarkan lebih dari 30 varian rasa.

Mulai dari ketan susu original hanya dengan susu kental manis, keju, srikaya, cokelat meisjes, hingga durian. Buka mulai pukul 4 sore dan harganya pun sangat terjangkau karena hanya dibanderol mulai dari Rp. 9.000 saja.

Ketan Susu 51
Jl Pahlawan No. 18 Rempoa,
Ciputat, Tangerang Selatan
0822-3271-7875

4. TanSu
Ngemil Sore Ketan Susu yang Manis Legit di 5 Tempat Ini!

Tempat makan ketan satu ini sudah berdiri sejak tahun 2011. TanSu ini berlokasi di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan. Varian rasa yang bisa dipilih pun sangat beragam.

Mulai dari ketan susu biasa, spesial yang terdiri dari rasa srikaya, durian, jagung, dan lainnya. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 25.000.

TanSu
Jl. Cilandak Tengah No. 3,
Fatmawati, Jakarta Selatan
021 7698447

5. Ketan Susu Poris
Ngemil Sore Ketan Susu yang Manis Legit di 5 Tempat Ini!

Tempat makan ketan susu yang terakhir ini lokasinya cukup jauh dari Jakarta karena berada di Tangerang, Banten. Soal rasa Ketan Susu Poris ini tak kalah enak dari tempat makan ketan susu lainnya.

Varian dari ketan susu di tempat makan ini ada 8 rasa. Diantaranya rasa original hingga keju duren, harganya terjangkau mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 saja.

Ketan Susu Poris
Jl. Maulana Hasanudin No.170,
Poris Jaya, Tangerang
0859-3992-9976

Editor: PARNA
Sumber: detikfood