Diet militer adalah program diet yang dipercaya mampu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Program diet ini diklaim berasal dari ide ahli gizi di institusi militer Amerika Serikat. Awalnya, diet ini digunakan untuk membentuk badan anggota tentaranya menjadi proposional.

Jika kamu tertarik untuk memperoleh berat badan ideal dengan waktu sekejap, diet ini bisa kamu coba. Kamu harus menjaga ketat pola makan selama 3 hari berturut-turut dalam seminggu. Kemudian, 4 hari setelah itu kamu bebas makan apapun asalkan kalori yang dikonsumsi tidak lebih dari 1.500 per hari.

Makanan yang dianjurkan dalam diet militer adalah telur, wortel, anggur, daging, kacang buncis, pisang, roti gandum, biscuit, kopi, tuna, dan the. Sementara jenis makanan yang perlu dihindari adalah gula, jus buah, dan pemanis buatan.

Perencanaan diet selama 3 hari tersebut perlu dipersiapkan dengan baik. Persiapan yang baik diperlukan agar kamu bisa bertahan menjalani diet militer. Diet ini harus terus dilakukan sampai mencapai berat badan yang kamu inginkan.

Program diet militer dipercaya mampu menurunkan berat badan 4,5 kilogram hanya dalam waktu seminggu. Namun, resiko menjalani diet ini cukup besar. Selain itu, pola makan yang tidak teratur dan berlebihan juga dapat menaikkan berat badan lagi.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan