LONDON

Chelsea menghentikan langkah Liverpool di Piala FA, setelah mengalahkannya 2-0. Bagi The Reds, Chelsea bisa dibilang sebagai mimpi buruk di turnamen tersebut.

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB pada laga babak kelima Piala FA. Chelsea menang 2-0 lewat gol Willian di babak pertama dan Ross Barkley di babak kedua.

Liverpool sebenarnya menguasai penguasaan bola. Hanya saja, kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga bermain apik dan The Blues lebih efektif untuk menyelesaikan peluang.

Dalam catatan Opta, Chelsea dan Liverpool telah bertemu 11 kali di Piala FA. Hasilnya Chelsea lebih unggul dengan tujuh kemenangan!

Bahkan, dua pertemuan Chelsea dan Liverpool di Piala FA juga ada yang terjadi pada fase final di tahun 1997 dan 2012. Hasilnya, The Blues pun menang.

Mimpi Liverpool meraih treble pun ambyar. Liverpool kini cuma punya dua trofi untuk diperebutkan yakni Liga Inggris dan Liga Champions. Di liga, Liverpool cuma butuh empat kemenangan dari 10 laga tersisa untuk mengunci gelar juara Premier League pertamanya.

Sementara, di Liga Champions, Liverpool harus membalikkan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar di Anfield pekan depan.

Editor: PARNA
Sumber: detiksport