Play Stop Rewatch, Jakarta – Colin Trevorrow akhirnya resmi mengungkapkan judul resmi untuk Jurassic World 3, yaitu Jurassic World: Dominion. Detail dari plot film terbarunya ini masih dirahasiakan, namun Trevorrow bilang akan melunasi ending yang menggantung pada Jurassic World: Fallen Kingdom.

Ending dari film Fallen Kingdom diakhiri dengan para dinosaurus dari Isla Nublar lepas bebas ke peradaban manusia. Seperti yang kita tahu, tentunya kehidupan manusia akan kacau dengan hadirnya para dinosaurus di alam bebas seperti yang sudah di-teased lewat film pendek berjudul Battle at Big Rock.

Diambil dari akun Twitter Trevorrow, ia menaruh gambar slate film yang bertuliskan Jurassic World: Dominion yang mana sekaligus mengonfirmasi judul resmi Jurassic World 3. Menariknya, logo dan lettering film tersebut kembali lagi dengan gaya Jurassic Park, tidak seperti Jurassic World yang didominasi warna abu-abu dan biru.

Seperti yang dijelaskan oleh Chris Pratt, kata ‘Dominion’ berarti otoritas atau mengontrol, usaha manusia untuk membangun dominasi atas alam.

Dari definisi kata tersebut kita bisa simpulkan kalau film ini akan seputar usaha manusia yang berusaha mengembalikan posisi puncak rantai makanan setelah dinosaurus mulai mendominasi kembali.

Film ini patut ditunggu-tunggu karena akan mengembalikan banyak karakter-karakter lama, terutama trio Jurassic Park yang bisa menjadi nostalgia buat fans Jurassic Park sejak dulu.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan