JAKARTA – Bayern Munchen menang telak 3-0 atas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Munchen mendapat peluang pertamanya di menit pertama lewat Thomas Muller. Tetapi tendangan kaki kanan Muller bisa diamankan kiper Willy Caballero.

Gelandang Muda Chelsea Mason Mount memberikan serangan balasan ke pertahanan Munchen. Sayangnya tendangan kaki kiri Mount masih melebar tipis di kanan gawang raksasa Bundesliga itu.

Sundulan Giroud memanfaatkan sepak pojok masih terlalu lemah dan kiper Manuel tanpa kesulitan menggagalkan peluang Chelsea itu.

Robert Lewandowski gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-27 guna membawa Munchen unggul lebih dahulu. Umpan terobosan Muller yang disontek Lewandowski masih mengenai kaki kiper Caballero, Munchen pun gagal mencetak gol.

Kiper Neuer melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-43 dengan mementahkan tembakan keras kaki kiri Marcos Alonso dari dalam kotak penalti.

Peluang gol juga disia-siakan Mason Mount dan Ross Barkley di menit ke-48. Mount gagal mencetak gol setelah sontekannya diblok Neuer. Bola rebound juga tidak dimanfaatkan dengan apik oleh Barkley lantaran tendangannya digagalkan Neuer.

Lewat serangan balik apik tim tamu justru bisa unggul lebih dahulu di menit ke-51 lewat gol Serge Gnabry. Gnabry membobol gawang Caballero usai memanfaatkan operan satu-dua dengan Lewandowski.

Lewandowski kembali menjadi kreator dari gol kedua Munchen yang dicetak Gnabry di menit ke-54. Usai mendapat umpan terobosan dari Lewandowski, Gnabry mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Chelsea yang tidak bisa dijangkau Caballero.

FC Hollywood makin menjauh dengan keunggulan 3-0 di menit ke-76 lewat sontekan Lewandowski yang memanfaatkan akselerasi Alphonse Davies.

Tertinggal dengan margin yang cukup jauh membuat pemain The Blues sedikit frustrasi. Mascos Alonso melakukan pelanggaran keras terhadap Lewandowski di menit ke-82. Usai ditinjau lewat VAR, wasit Clement Turpin memberikan kartu merah kepada Alonso.

Unggul jumlah pemain membuat Munchen terus melancarkan serangan kepada Chelsea. Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor akhir tetap 3-0 untuk kemenangan Munchen.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan