JAKARTA – Ratusan rumah di Tebet dan Pancoran, Jakarta Selatan, terendam banjir akibat hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Senin (24/2) malam. Ketinggian air yang merendam rumah warga berkisar 0,5-2,5 meter. Sebanyak 115 orang warga mengungsi karena rumah mereka terendam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, banjir itu terjadi di RT 01 RW 04, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, dan RT 08 RW 01 Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Ketua RT 01 RW 04, Kelurahan Manggarai, Ramlan mengatakan ketinggian air sudah mulai naik sejak pukul Selasa (25/2) pukul 01.00 WIB. Warga pun mulai mengevakuasi barang-barang ke tempat yang aman.

“Di RT sini 130-an rumah yang terendam banjir. Ini cukup tinggi, yang bagian depan itu paling 0,5 meter. Yang bagian belakang dekat sungai, itu sampai 2,5 meter. Kayak [banjir] tahun baru kemarin,” kata dia kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/2).

Ia mengatakan, warga yang rumahnya terendam banjir saat ini mengungsi ke sebuah gudang kosong yang ada di wilayah tersebut.

“Sejak semalam itu warga udah siap-siap,” ujar dia.

Lurah Pengadegan Azhari mengatakan wilayahnya yang terendam banjir adalah RT 08 RW 01. Ketinggian air, kata dia, berkisar 20 cm hingga 1,5 meter.

“Ada sekitar 115 orang warga yang sudah mengungsi di rusunawa,” kata dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (25/2).

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia