Advan akhirnya merilis ponsel 4G baru yang menyasar entry level dengan harga terjangkau. Feature phone bernama Hape Online ini mampu dipakai untuk telepon, SMS, internet, chatting WhatsApp, hingga nonton video YouTube.

Hape Online hadir berkat kerja sama antara Advan dengan Indosat Ooredoo, yang bertujuan menghadirkan ponsel terjangkau untuk masyarakat. Ponsel ini memiliki sistem operasi KaiOS yang membuatnya memiliki banyak keunggulan dibanding feature phone yang telah hadir sebelumnya.

“Kali ini kami ingin mendukung pemerataan digital di seluruh Indonesia dengan menghadirkan Hape Online – 4G Smart Feature Phone dengan sistem operasi KaiOS yang memiliki harga hemat serta banyak keunggulan bagi pelanggan,” jelas Radhia Bendhifi, Senior Vice President Head of Retail & Device Management Indosat Ooredoo, dalam pernyataan resmi, Rabu (19/2).

Berkat sistem KaiOS, pengguna Hape Online bisa mengakses internet dan buka aplikasi WhatsApp, Google, Google Maps, YouTube, Facebook, serta Twitter. Ponsel ini juga dilengkapi KaiStore, sehingga penggunanya bisa menginstal aplikasi lain yang terdapat di toko aplikasi tersebut.

KaiStore menyediakan lebih dari 200 aplikasi popular dari penyedia konten lokal maupun internasional, dengan aneka aplikasi di KaiStore akan terus bertambah. Pengguna bisa download secara bebas, baik yang disediakan gratis maupun berbayar.

Ponsel Hape Online sendiri memiliki spesifikasi layar 2,4 inci dengan resolusi QVGA 240×320. Kapasitas RAM 512 MB serta memori internal 4 GB. Apabila kapasitas penyimpanan dirasa kurang, pengguna bisa tanam kartu Micro-SD di ponsel dengan kapasitas hingga 32 GB. Hape ini juga telah dilengkapi kamera belakang beresolusi 2 MP serta depan 0,3 MP.

Advan Hape Online

Uniknya, karena memiliki kemampuan koneksi 4G, Hape Online bisa dipakai sebagai perangkat modem MiFi yang dapat digunakan untuk berbagi akses internet hingga ke 11 perangkat lainnya.

Ponsel Hape Online dibanderol seharga Rp 419 ribu dengan paket Freedom Combo dari Indosat Ooredoo. Pelanggan akan memperoleh kuota internet gratis sebesar 1 GB/bulan, serta gratis menelepon ke sesama pelanggan IM3 yang bisa dinikmati selama 24 jam penuh setiap harinya.

Hape Online dijual eksklusif di e-commerce Lazada dan tersedia dua pilihan warna: Hitam dan putih. Pembeli ponsel fitur 4G ini akan mendapatkan garansi resmi 12 bulan dari Advan Indonesia.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan