Sepak Bola
2 min read
77

Erling Haaland Sensasional!

19 Februari 2020
0


DORTMUND

Erling Haaland bikin dua gol kala Borussia Dortmund menang atas Paris Saint-Germain di Liga Champions. Gol-gol tersebut makin menegaskan statistik mencengangkan Haaland sejak gabung Dortmund.

Duel Dortmund vs PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions jadi panggung Haaland. Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB, penyerang berusia 19 tahun itu bikin gol di menit ke-69 dan 77.

Dengan tambahan dua gol itu, Haaland kini sudah mencetak 10 gol di Liga Champions. Dia menorehkan rekor sebagai pemain tercepat mencapai 10 gol di Liga Champions dengan tujuh kali penampilan saja bersama RB Salzburg dan Dortmund.

Sejak gabung Dortmund, Haaland memang bak mesin gol yang tak berhenti membobol gawang lawan. Dirangkum oleh Sky Sports, berikut ini adalah sejumlah catatan impresif Haaland bersama Die Borussen.

Haaland sudah mencetak 11 gol dalam tujuh kali penampilan bersama Dortmund di semua kompetisi. Dia jadi pemain paling produktif di lima liga top Eropa sejak Januari.

Haaland merupakan pemain Bundesliga pertama yang menghasilkan 11 gol dalam tujuh penampilan pertamanya di semua kompetisi. Dia juga jadi pemain Dortmund pertama yang mencetak gol di laga debutnya di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Ada satu kesamaan dari gol-gol pertama Haaland untuk Dortmund di tiga kompetisi yang diikuti. Dia mencetak gol untuk Dortmund dengan shot on target pertama baik di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Dengan 10 gol di Liga Champions, striker asal Norwegia itu bahkan lebih produktif daripada Atletico Madrid (9) dan Barcelona (9). Haaland kini total sudah mencetak 39 gol bersama Salzburg dan Dortmund di musim ini.

Editor: PARNA
Sumber: detiksport