MADRID

Real Madrid tersandung saat menghadapi Celta Vigo di pekan ke-24 Liga Spanyol. Los Blancos ditahan imbang 2-2, sehingga kini dipepet Barcelona di klasemen.

Madrid dibuat kerepotan Vigo saat bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (17/2/2020). Bahkan, gawang tuan rumah bobol lebih dulu.

Vigo memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Madrid di menit ke-7. Fedor Smolov kurang terkawal dengan baik oleh Raphael Varane, sehingga bisa menerima operan Iago Aspas. Dengan bebas, Smolov membawa ke kotak penalti dan menaklukkan Thibaut Courtois. Vigo memimpin 1-0.

Madrid coba membalas. Beberapa peluang didapat Casemiro dan Karim Benzema, namun belum mampu menemui sasaran. Sementara Vigo sempat punya peluang lagi semenit jelang istirahat. Joseph Aidoo bisa menanduk bola kiriman Lucas Olaza, namun upayanya bisa digagalkan Courtois. Hingga jeda, Madrid tertinggal 0-1.

Di babak kedua, Madrid langsung menggebrak. Di menit ke-49, Sergio Ramos bisa membobol gawang Vigo usai menyambar umpan Bale, namun posisi sang kapten sudah berada dalam posisi offside.

Namun, Madrid bisa menembus kesalahanya tiga menit berselang. Toni Kroos menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan tarik Marcelo dari sisi kanan.

Madrid akhirnya bisa berbalik memimpin 2-1 di menit ke-65. Anak asuh Zinedine Zidane mendapat penalti, usai Eden Hazard dilanggar kiper Ruben Blanco. Ramos, yang menjadi eksekutor, tanpa kesulitan mencetak gol kedua Madrid. Bek 33 tahun itu bisa mengarahkan bola ke pojok bawah kiri yang gagal dibendung kiper Vigo.

Usai unggul, Madrid melakukan penyegaran dengan menarik Hazard dan menggantinya dengan Vinicius Junior. Namun, taktik itu belum mampu menghadirkan gol ketiga tuan rumah. Sementara Vigo juga kesulitan merangsek ke daerah Madrid, sampai akhirnya Santiago Mina menjadi penyelamat tim tamu.

Memanfaatkan umpan terobosan apik Denis Suarez, Mina, yang baru masuk menggantikan Filip Bradaric, bisa menerima bolanya di kotak penalti. Meski dikawal, Mina bisa melepaskan tembakan kaki kanan dan menaklukkan Courtois. Skor menjadi 2-2.

Memasuki menit-menit akhir, Madrid menekan Vigo secara sporadis. Namun, tidak ada gol ketiga bisa diciptakan. Sementara serangan balik Vigo juga gagal menghadirkan gol. Skor 2-2 bertahan hingga laga bubar.

Hasil imbang membuat Madrid masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 53 poin, namun selisihnya tinggal satu poin dari Barcelona, yang sebelumnya menang 2-1 atas Getafe. Adapun Vigo masih tertahan di peringkat 17 dengan 21 poin dari 24 laga.

Susunan Pemain Real Madrid vs Celta Vigo

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Valverde, Casemiro, Kroos (Modric 81′), Hazard (Vinicius 73′), Bale (Mendy 84′), Benzema

Celta Vigo: Blanco, Araujo, Murillo, Aidoo, Vazquez (Sisto 55′), Rafinha, Yokuslu, Bradaric (Mina 83′), Olaza, Smolov (Denis 71′), Aspas

Editor: PARNA
Sumber: detiksport