CHICAGO

Lomba Skills Challenge, Three Point Contest, dan Slam Dunk Contest mengiringi NBA All Star 2020. Siapa saja yang menjadi pemenangnya?

Kontes NBA All Star 2020 menghadirkan sejumlah lomba yakni skill challenge, kontes slam dunk, dan kontes tiga angka di United Center, Chicago, Sabtu (15/2/2020) waktu setempat.

Di skill challenge, para pemain diuji kelihaiannya dalam hal men-dribble bola melewati sejumlah rintangan lalu memasukkan bola ke dalam lubang yang disediakan, dan lainnya.

Tampil sebagai pemenang skill challenge NBA All Star 2020 adalah bintang Miami Heat, Bam Adebayo. Ia berjaya atas Domantas Sabonis (Indiana Pacers) pada putaran final.

Sedangkan di three point contest NBA All Star 2020, Buddy Hield dari Sacramento Kings menjadi yang terbaik. Ia mengungguli Devin Booker dari Phoenix Suns.

Agenda NBA All-Star Weekend 2020 ditutup dengan kontes slam dunk yang melibatkan empat peserta Pat Connaughton (Milwaukee Bucks), Dwight Howard (Los Angeles Lakers), Aaron Gordon (Orlando Magic), dan Derrick Jones Jr (Miami Heat).

Aaron Gordon dan Derrick Jones Jr bersaing sengit sampai duel harus dituntaskan lewat dunk-off. Derrick Jones Jr akhirnya keluar sebagai pemenang. Hasil itu bikin kecewa Aaron Gordon sekaligus memicu pro-kontra karena juri dianggap berat sebelah.

Sebelum lomba-lomba kelihaian individu tersebut, ada pula partai eksebisi Rising Stars Challenge yang menghadapkan tim Amerika lawan tim Dunia — pebasket NBA dari luar Amerika. Yang terlibat adalah pemain tahun pertama dan kedua yang dipilih oleh para asisten pelatih.

Pada pertandingan ini, Tim Amerika besutan Phil Handy (Los Angeles Lakers) berhasil meraih kemenangan 151-131 atas Tim Dunia yang dilatih Adrian Griffin (Toronto Raptors).

Editor: PARNA
Sumber: detiksport