BATAM – Seorang penumpang kapal yang baru saja turun di Pelabuhan Ferry International Batam Centre, Batam, Kepri, dilarikan ke RSBP Batam malam ini. Petugas memeriksa lebih lanjut kondisi penumpang dari Malaysia itu.

Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Kusmarjadi mengaku belum mengetahui kabar itu.

“Saya baru dapat info kalau ada PUI (Patient Under Investigation) di pelabuhan Batam Center dari Malaysia,” kata Didi, Kamis malam.

Namun untuk informasi resmi Didi mengaku belum mendapat informasi langsung dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Info yang saya dapat yang bersangkutan sudah dibawa ke Rumah sakit Embung Fatimah. Namun, untuk info resminya saya belum dapat dari KKP,” ujar Didi.

Menurut keterangan Kepala PT. Sinergy Tharada, Nika Astaga, pasien tersebut masuk ke Batam menggunakan Kapal Indo Master 3.

“Tadi sih kapal tersebut menyandar pukul 15.45 WIB,” ucapnya

Dari adanya temuan tersebut, beberapa penumpang kapal dari Malaysia sempat ditahan di dalam pelabuhan untuk melakukan pemeriksaan dan pengisian form kesehatan.

Salah satu penjemput penumpang Rani mengatakan dirinya menunggu saudaranya yang harusnya keluar pukul 19.15 WIB namun smapai saat ini belum juga terlihat.

“Tadi sih katanya keluar jam 19.30, dan saya sengaja datang jam delapan kurang, tapi sampai sekarang belum juga tiba dan tidak bisa dihubungi, padahal dipapan tertulis jdwal tiba pukul 19.15 WIB,” ujarnya.

Ferdi penjemput lainnya sempat mengaku melihat seorang pria yang digiring oleh dua aparat polisi yang keluar dari pintu kedatangan.

“Tadi sih lihat ada kayak laki-laki usia 20 akhir, digiring polisi 2 tapi biasa jaa sih tidak ada pengawasan ketat,” ungkapnya.

Editor: PARNA
Sumber: batamnews