Kebanyakan orang punya pengalaman masa kecil yang memalukan sekaligus terasa lucu kala dikenang. Marion Jola ternyata demikian adanya.

Belum lama ini, penyanyi berusia 19 tahun tersebut bertandang ke kumparan untuk berbagi cerita seputar album perdananya, Marion, dan video klip Favorite Sin. Di samping itu, ia mengungkap pula hal-hal menarik—termasuk pengalaman semasa kecil—dalam sesi In Too Deep with Marion Jola.

“Ini akan sangat gempar. Sebenarnya, setelah kejadian ini, selama bertahun-tahun, gue menutupi ini dari semua orang. Gue baru cerita ini lagi (kepada orang lain) kemarin,” ucap Marion Jola kala memulai kisahnya.

Marion Jola

Ketika mengingat salah satu pengalaman kocak paling berkesan sepanjang masa kecilnya itu, Marion Jola seketika terbahak-bahak. Masih sambil tertawa, ia mengaku pernah menelan kunci.

“Literally kunci, tapi kecil. Jadi, kayak kunci mainan kalung gitu. Pokoknya kecelakaannya, kalau diceritakan, panjang. Intinya, gue enggak sengaja menelan kunci,” ungkapnya diselingi tawa.

Insiden itu, menurut Marion Jola, terjadi pada malam hari. Setelah menelan kunci, alih-alih langsung memberi tahu orang tuanya, dirinya justru memilih diam. Namun, sekira setengah jam kemudian, ia mulai ketakutan dan pada akhirnya menghampiri sang ibu.

“Gue takut karena zaman itu ada berita, manusia di dalam perutnya ada paku, terus dioperasi untuk dikeluarkan. Gue pikir, gue bakal jadi kayak orang itu. Jadi, gue panik banget. Terus gue bangunin nyokap gue. Nyokap panik banget,” tuturnya.

PTR, Marion Jola

Marion Jola dan keluarga saat itu tinggal Sumba Tengah. Rumah sakit yang fasilitasnya tergolong lengkap dan masih beroperasi hingga malam hari cukup jauh jaraknya dengan kediaman mereka.

Sepanjang perjalanan, selama satu jam, sang ibu tak henti-hentinya menyuruh Marion Jola untuk muntah. Ia berharap kunci yang ditelan pelantun lagu ‘Jangan’ tersebut bisa dikeluarkan kembali. Akan tetapi, hasilnya nihil.

“Sampai di rumah sakit, di UGD, nyokap bilang, ‘Tolong, suster. Anak saya menelan kunci.’ Terus susternya cuma gini, ‘Oh, kemarin ada yang menelan koin, Ibu. Jadi, enggak apa-apa.’ Ng… Malu…” ujar Marion Jola sambil setengah mati menahan tawa.

Marion Jola

Masih diliputi kekhawatiran, sang ibu meminta pihak rumah sakit agar putrinya dirontgen. Nyatanya, Marion Jola dinyatakan baik-baik saja.

“Tapi, tenang saja, dia bersama dengan makanan-makanan yang lainnya. Jadi, gue enggak punya kandungan logam dalam tubuh gue, all good,” pungkas Marion Jola diakhiri senyum lebar.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan