Korban meninggal dunia akibat virus corona kembali bertambah 108 orang, Selasa (11/2). Dengan begitu, angka kematian sudah tembus 1.000 orang.

Reuters melaporkan korban meninggal dunia naik 97 kasus dibanding hari sebelumnya. Kementerian Kesehatan China menyebut jumlah pasien meninggal mencapai 1.016 orang.

Sementara data yang ditunjukkan John Hopkins University menunjukkan korban meninggal mencapai 1.013 jiwa. Namun, pasien yang diklaim sembuh juga ikut bertambah, yakni 3.950 orang.

Sayangnya, China tak menjelaskan secara rinci penanganan dan obat apa yang diberikan untuk para pasien. Sebab hingga kini, belum ditemukan obat yang efektif menangkal virus tersebut. Jika pasien memiliki sistem imun yang baik, potensi mereka sembuh akan besar.

Tim Medis memeriksa pasien virus corona di Wuhan

Padahal, Presiden Xi Jinping baru saja meninjau pusat penanganan virus corona di Beijing. Dia menyerukan langkah-langkah tegas untuk mengatasi wabah asal Wuhan itu.

Provinsi Hubei menjadi yang terparah. Per Selasa, AFP melaporkan ada 103 kasus kematian baru. Total 42,767 orang di 28 negara telah terjangkit virus corona.

Untuk Indonesia, Kementerian Kesehatan belum melaporkan ada pasien yang dinyatakan positif. Terdapat 238 WNI yang dievakuasi dari Wuhan dan masih dikarantina di Natuna. Adapun 1 WNI yang berprofesi TKI di Singapura positif virus corona karena tertular dari majikannya.

Infografik  LIPSUS VIRUS CORONA- Evolusi Virus Corona

Editor: PARNA
Sumber: kumparan