JAKARTA

Renee Zellweger berhasil membawa pulang piala Oscar di ajang Academy Awards 2020 untuk kategori Best Actress lewat perannya di film ‘Judy’.

Lewat kemenangannya, dia berhasil mengalahkan Charlize Theron (‘Bombshell’), Cynthia Erivo (‘Harriet’), Scarlett Johansson (‘Marriage Story’), dan Saoirse Ronan (‘Little Women’).

Ketika mengungkapkan pidato kemenangannya, Renee mengapresiasi aktris lainnya yang mendapatkan nominasi di kategori yang sama. Dia bahkan menyebut nama mereka satu per satu di atas panggung.

Renee juga bertima kasih pada Rupert Goold sebagai sutradara yang menggarap film ‘Judy’. “Aku merasa sangat bangga berada di filmmu yang begitu indah,” ucapnya.

Setelah mengungkapkan rasa syukurnya atas orang tua, sahabat, dan keluarganya, ia juga tidak lupa berterima kasih pada Judy Garland.

“Momen ini adalah kepenjangan dari perayaan atas warisan karya-karyanya, represntasi dari warisannya dan semangatnya. Kamu benar-benar pahlawan kami,” ungkapnya.

‘Judy’ merupakan film biopik yang mengisahkan cerita hidup dari aktris, penyanyi dan penari Amerika Serikat, Judy Garland. Reene Zellweger menjadi bintang utama di dalamnya.

Editor: PARNA
Sumber: detikhot