JAKARTA – Sutradara Bong Joon-ho siap berpesta usai Parasite kembali mencetak sejarah dalam ajang penghargaan Oscar 2020 dengan menjadi film pertama yang menang piala Best Foreign Language setelah berganti nama menjadi Best International Feature Film.

“Saya sungguh senang menjadi penerima pertama setelah perubahan nama nominasi ini,” kata Bong sambil memegang piala emas Oscar keduanya.

Bong mengatakan piala tersebut ditujukan kepada seluruh tim sinematografi hingga seluruh pemain seperti Song Kang-ho, Lee Sun-gyun, Park So-dam, Choi Woo-shik, Cho Yeo-jeong, dan Lee Jung-eun.

Sutradara kelahiran 14 September 1969 itu juga meminta para aktor dan aktris Hollywood yang hadir di Dolby Theatre memberikan tepuk tangan apresiasi kepada para bintang Parasite.

“Penghargaan ini untuk semua anggota yang saya sayangi. Beri tepuk tangan meriah bagi semua anggota Parasite,” kata Bong Joon-ho.

Bong Joon-ho juga berterima kasih kepada CJ Entertainment yang disebut membantunya memvisualisasikan gambaran serta gagasannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bong Joon-ho menunjukkan kebahagiaannya usai menerima piala Oscar. Kali ini, ia menyatakan siap “berpesta” pasca perhelatan ajang penghargaan film tertinggi di Amerika ini berakhir.

“I’m ready to drink tonight (Saya siap untuk minum malam ini),” kata Bong Joon-ho yang disambut tawa para tamu.

Sebelumnya, raut kebahagiaan jelas terlihat ketika Parasite dinyatakan sebagai pemenang piala naskah terbaik (Best Original Screenplay). Bong Joon-ho terlihat beberapa kali melihat piala emas di tangannya sambil tersenyum bangga.

Dalam nominasi Best International Feature Film, Parasite bersaing dengan Corpus Christi (Polandia), Honeyland (Macedonia Utara), Les Misérables (Prancis), dan Pain and Glory (Spanyol).

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia