BATAM – Jumlah kematian yang disebabkan oleh virus corona kembali bertambah. Hingga Jumat (7/2/2020) jumlah kematian baru bertambah 81 orang, sehingga total kematian karena virus ini sudah mencapai 699 orang.

Dilansir dari Reuters, ditemukan 2.841 kasus baru di Hubei. Maka total kasus corona yang terjadi di provinsi di China ini sudah mencapai 24.953 kasus yang sebagian besar masih terjadi di kota Wuhan, ibu kota Hubei.

Secara lebih spesifik lagi, di Wuhan sendiri sudah terdapat 67 jumlah korban meninggal baru, naik dari kematian yang terjadi pada Kamis (6/2/2020). Untuk jumlah kasus baru di kota ini juga mengalami peningkatan menjadi 1.985 dari hari sebelumnya 1.501.

Sementara, 545 orang di Wuhan dinyatakan telah terbebas dari serangan virus ini.

CNBC melaporkan, secara global virus corona ini disebutkan telah menyebabkan total 717 kematian di dunia. Sedangkan jumlah korban yang terjangkit mencapai 33.800 orang.

Sementara itu sudah ada 26 negara lain yang mengonfirmasi penyebaran corona di negaranya. Negara itu antara lain, Jepang Singapura, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Australia, Jerman, AS.

Lalu ada pula, Malaysia, Vietnam, Makau, Prancis, Kanada, Uni Emirat Arab. Dan India, Italia, Rusia, Filipina, Inggris, Nepal, Kamboja, Belgia, Spanyol, Finlandia, Swedia dan Sri Langka.

Editor: PARNA
Sumber: batamnews