Liverpool tampaknya hanya tinggal menanti waktu dan tempat untuk menjuarai Premier League 2019/2020. Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, berharap Liverpool tak mengunci gelar di markas timnya, Goodison Park, ketika kedua tim tersebut bertemu pada 17 Maret 2020 dini hari WIB.

Liverpool saat ini memimpin jauh Premier League 2019/2020. Skuat asuhan Juergen Klopp itu mengoleksi 73 poin dari 25 laga—selisih 22 poin dengan peringkat dua, Manchester City.

Dari situ, pertanyaannya bukan lagi apakah, tetapi kapan dan di mana, dan Liverpool memang berpeluang untuk menjuarai Premier League 2019/2020 di Goodison Park.

Buat Ancelotti, kemungkinan tersebut terasa tak menyenangkan.

Carlo Ancelotti

“Liverpool kemungkinan besar akan menjuarai Premier League. Namun, saya berharap tidak di Goodison Park! Banyak stadion yang akan mereka sambangi, mengapa mesti di tempat kami?” ucap Ancelotti, dilansir Sky Sports.

Carlo Ancelotti tentu memiliki alasan yang jelas atas harapannya itu. Ya, Liverpool dan Everton adalah rival. Melihat seteru abadi mengangkat trofi di rumah sendiri tentu adalah pemandangan yang mengerikan.

Sial buat Everton dan Ancelotti, kemungkinan Liverpool untuk menjuarai Premier League 2019/2020 di Goodison Park cukup besar.

Derbi Merseyside pada 17 Maret mendatang berlangsung pada pekan ke-30 Premier League 2019/2020. Masih ada empat pekan sampai pertandingan tersebut.

Nah, untuk juara di Goodison Park, Liverpool perlu memenangi semua laga yang akan mereka lakoni–termasuk melawan Everton–dan City kalah dalam satu pertandingan di antara empat pekan itu.

Oh ya, Liverpool juga perlu Leicester City, yang berada di peringkat tiga, kehilangan satu poin saja dalam empat laga tersebut.

Kemungkinan itu terjadi tentu cukup besar. Liverpool, berkaca kepada form mereka sejauh ini, tampak tak terhentikan.

Sementara, City bakal bertemu tim yang telah mengalahkan mereka dua kali di musim ini, Manchester United, di pekan ke-29. Bukan tak mungkin City kembali kalah dari United.

Skenario lain tentu masih mungkin terjadi. Namun, tak ada yang lebih sempurna buat Liverpool ketimbang menjuarai Premier League di markas rival sekota mereka, bukan?

Editor: PARNA
Sumber: kumparan