Jumlah kematian akibat virus corona di China semakin bertambah tiap harinya. Per hari ini, Jumat (7/2), otoritas Provinsi Hubei melaporkan 69 kasus kematian baru akibat corona, sehingga total menjadi 630 orang meninggal.

Diberitakan AFP, selama Kamis (6/2), dalam waktu 24 jam dilaporkan kasus terjangkit corona bertambah 2.447 kasus di Provinsi Hubei. Sebagian besar kasus terjadi di ibu kota Provinsi Hubei, Wuhan.

Sehingga, jika ditotal jumlah kasus virus corona di Provinsi Hubei mencapai 22.112 pasien.

Petugas medis, virus corona, Hubei, China

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan masih terlalu dini untuk menyebut wabah virus corona telah memasuki fase puncak.

Korban tewas akibat virus corona terjadi tidak hanya di China. Setidaknya, sudah ada dua negara yang melaporkan satu kasus kematian akibat corona, yakni Filipina dan Hong Kong. Jika ditotalkan, kasus kematian akibat corona di dunia adalah 632 orang.

LIPSUS VIRUS CORONA Evakuasi korban virus corona di Wuhan
Aktivitas petugas medis saat mengevakuasi korban virus corona di Wuhan di Provinsi Hubei, China.

Sementara kasus di Hong Kong menjangkiti seorang pria 39 tahun yang memiliki riwayat penyakit disertai. Pria Hong Kong itu memiliki penyakit gagal jantung dan meninggal dunia di Rumah Sakit Princess Margaret, Kwai Chung.

Infografik Waspada Virus Corona, INFOG

Editor: PARNA
Sumber: kumparan