Sebuah video diduga memperlihatkan seseorang berseragam McDonald’s viral di Twitter. Video viral tersebut diunggah oleh akun @jjprofileid pada Selasa (4/2) dengan menuliskan lokasi pengambilan video, @McDonalds_ID STC Senayan. Pengunggah video tersebut mengaku ditipu oleh pria berseragam McDonald’s tersebut.

Viral Video Diduga Penipuan di McD

Dalam utasnya, akun @jjprofileid membeberkan kronologi aksi yang diduga penipuan tersebut. Pada Selasa (4/2) sekitar pukul 03.00 WIB, akun @jjprofileid memesan menu 2 chicken burger dan 2 air mineral. Laki-laki yang diduga kasir tersebut mengatakan harga semua menu itu Rp 100 ribu.

“Awalnya saya pikir oh ya ini uangnya mas. Setelah itu kita lihat uangnya dimasukin di kantong celana, dan dari situ kita curiga,” tulis @jjprofileid.

Lalu, ia dan temannya meminta struk pembelian. Pria yang diduga kasir itu panik dan mengatakan komputernya sudah offline. Pria tersebut, tulis @jjprofileid, tidak minta maaf.

“Akhirnya struk di keluarkan setelah kami turun dari mobil. Uang yang di minta Rp 100 ribu. Kenyataannya hanya Rp 57ribu. Dan dia tidak dengan baik baik meminta maaf kepada teman saya,” lanjut @jjprofileid.

“Saya hanya mau @McDonalds_ID memperhatikan standarisasi perusahaan berkelas internasional! Agar tidak terjadi kenakalan akan oknum-oknum pegawai yang tidak bertanggung jawab,” tutup @jjprofileid.

wartawan mencoba menghubungi pemilik akun @jjprofileid. Hingga berita ini dinaikkan, belum ada tanggapan dari pemilik akun tersebut.

Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka mengatakan, pihaknya masih menginvestigasi lebih lanjut soal video tersebut. Lebih lanjut, Sutji juga belum bisa memastikan lokasi pengambilan video tersebut.

“Karena masih dalam investigasi, kami belum dapat menyimpulkan apa-apa terkait hal ini,” kata Sutji.

Sutji menegaskan McDonald’s Indonesia tidak mentolerir kecurangan dalam apapun. “Jika memang terbukti, kami akan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur perusahaan,” pungkas Sutji.

wartawan juga mencoba mengunjungi gerai McDonald’s yang terletak di STC Senayan. Akan tetapi, manager gerai tersebut belum bisa memberikan keterangan.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan